Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Grup Band Asal Bali 'Sabia' Rilis Silngle "Bukan Jaman Siti Nurbaya"

Grup Band Asal Bali ‘Sabia’ Rilis Single “Bukan Jaman Siti Nurbaya”


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 29 Maret 2021   (132 Readers)

Meski pernah mengeluarkan single, Sabia merupakan nama grup band yang bisa dikatakan sebagai pendatang baru di blantika musik Indonesia. Kelompok musik yang berasal dari kota Dewata -Bali ini pada akhirnya kembali meluncurkan single keduanya di Youtube di bulan ke-3 tahun 2021 kali ini.

Pertama kali Sabia merilis single adalah pada bulan Agustus 2020 lalu, yaitu yang diberi judul BUCIN, sementara kali ini Sabia mengeluarkan rilisan single keduanya dengan judul Bukan Jaman Siti Nurbaya.

Baca juga:  ARTJOG MMXXI: Arts in Common - Time (to) Wonder Menjadi Gelaran Seni Rupa Tahun 2021

Bukan Jaman Siti Nurbaya garapan Sabia ini menceritakan tentang Kondisi pada zaman sekarang, di mana kita semua memiliki hak dan kebebasan untuk menentukan pasangan hidup tanpa harus melalui perjodohan yang dipaksakan seperti contohnya karena harta.

Istilah Bukan Jaman Siti Nurbaya ini tentu saja karena ia identik dengan perjodohan, yang tepatnya perjodohan anak
perempuan untuk menikah dengan laki-laki dari pilihan orang tuanya. Saat ini jika ada teman yang masih dijodohkan oleh orangtuanya, pasti mereka acap bilang “Sekarang tuh udah gak jamannya Siti Nurbaya lagi!”.

Baca juga:  Festival Kesenian Yogyakarta 2019 Resmi Berganti Menjadi Festival Kebudayaan Yogyakarta

Jaman pun berubah dan tanggapan orang mengenai perjodohan pun seharusnya berubah, karena pada dasarnya hakekat cinta itu atas keputusan dari dirinya sendiri, bukan atas paksaan dari orang lain.

Grup Band Asal Bali 'Sabia' Rilis Silngle Bukan Jaman Siti Nurbaya

Sementara mengenai lagu garapan Sabia ini juga lebih ditujukan khususnya untuk semua orang yang memiliki kisah seperti serupa dengan lirik-lirik lagunya, di mana lirik dan musik lagu “Bukan Jaman Siti Nurbaya” yang dikemas dengan nuansa pop ini ditulis oleh Vico Wheels dan diproduksi bersama oleh Sabia.

Baca juga:  Dunianudia feat Lintang Larasati Launching Single Senandika Tanpa Khotbah

Bukan Jaman Siti Nurbaya saat ini juga telah digarap ke dalam Musik Video, dan bisa dinikmati melalui kanal Youtube Sabia Official. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *