Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
artwork-grub-sebelah-asal-lampung-yang-merilis-album-bertajuk-lokananta-waktu

“Grub Sebelah” Asal Lampung Merilis Album Perdana Bertajuk ‘Lokananta Waktu’


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 16 Juni 2020   (465 Readers)

Grub Sebelah merupakan band asal Pringsewu -Lampung dan terbentuk pada Desember 2017. Para personil yang tergabung dalam Grub Sebelah ini antara lain adalah Kiki sebagai sang Vocalis, Hendri dan juga Dzikir, keduanya merupakan pemetik gitar, Andri sebagai pembetot bass, serta Iqbal sang penggebug drum.

Grub Sebelah yang mengusung musik bernuansa Pop Indie sebagai identitas bermusik mereka, selepas dua tahun merilis single pertamanya yang berjudul Gerimis dan Hujan, yaitu tepatnya pada bulan Januari 2018 silam, maka kali ini ia mencoba memperkenalkan karya -karya terkininya dalam sebuah rilisan musik digital album pertama yang bertajuk “Lokananta Waktu”.

Baca juga:  After September Resmi Meluncurkan Mini Album 'Nostalgie'

Rilisan musik digital di album pertama “Lokananta Waktu” tersebut dihadirkan pada tanggal 12 Juni 2020 silam, di mana pada album yang mulai dikerjakan sejak awal tahun 2019 ini, Grub Sebelah memproduksi seluruh karya secara mandiri, dan hanya dibantu oleh Aji Cahya Fajar selaku Produser dari Omah Record.

grub-sebelah-asal-lampung-rilis-album-bertajuk-lokananta-waktu

Selain para personil yang telah ada di dalamnya, untuk proses penggarapan karya, Grub Sebelah juga bekerja sama dengan David Natanael Siahaan yang turut andil sebagai Keyboardist di salah satu lagu yang berjudul “Kopi”. Sementara demi mendapatkan dukungan dari segi visualisasi, Grub Sebelah juga berkolaborasi dengan Citra Rahma El Kautsar sebagai ilustrator dari cover album Lokananta Waktu.

Baca juga:  Dodhy Hardianto eks Kangen-Band Dirikan Kelompok Baru Bernama 'Ruang Rindu' dan Merilis Single Perdana “Pura-pura Bahagia“

Artwork Album Lokananta Waktu garapan Citra Rahma El Kautsar ini mengilustrasikan sebuah jam yang dikelilingi oleh beberapa objek sebagai penunjuk waktu. Objek tersebut adalah ikon yang mewakili setiap lagu, di mana tersemat doa dan harapan semoga setiap lagu di album ini dapat mewakili ekspresi diri dan perasaan yang di rasakan pendengar dalam setiap waktu di kehidupan sehari – hari nya.

Sebagian besar lagu-lagu dalam album Lokananta Waktu ditulis oleh Vocalist Grub Sebelah Kinanti Dwi Rahesti. Namun begitu, Dita Juwita yang merupakan penulis buku kumpulan puisi “Perihal Kamu” juga turut andil menulis lirik di lagu “Gerimis dan Hujan, Kopi, dan Teruntuk Pejalan Yang diharap Lekas Pulang”

Baca juga:  Satu Bulan Rayakan Tahun Baru Hijriah Pondok Pesantren Kaliopak Piyungan Usung Semangat Persatuan

Album ‘Lokananta Waktu’ oleh Grub Sebelah ini berisikan 8 track dan telah dipublish secara digital oleh Omah Record, di mana pada saat ini, album tersebut telah dapat dinikmati melalui beberapa platform musik digital, di antaranya adalah di Kanal YouTube, yang juga menjadikan lagu berjudul “Lokananta Waktu” sebagai track andalan. Sedangkan perihal rilisan fisik Album “Lokananta Waktu” ini rencananya bakal dirilis pada paruh kedua tahun 2020 ini. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *