Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
OSR_Launching Protokol Kesehatan Laksanakan

Gandeng Endah Laras, Orkes Sinten Remen Luncurkan Video Klip Lagu “Protokol Kesehatan”


Diunggah oleh Utroq Trieha pada tanggal 2 Desember 2020   (1.763 Readers)

Sejak terbentuknya pada tahun 1997, Orkes Sinten Remen –yang kemudian dikenal juga dengan akronim OSR– tetap dan terus konsisten menghadirkan musik kreatif yang mencerdaskan, penuh dengan canda tawa, namun juga menggambarkan kehidupan bangsa Indonesia. Humor satir yang terbungkus keroncong dengan sentuhan tradisional.

Orkes Sinten Remen tetap menghadirkan karya keromantisan keroncong konvensional dalam setiap nada dan iramanya. hal ini bisa dikatakan bahwa OSR selalu membawa keroncong dengan gayanya sendiri, tentu dengan guyonan ala Jogja, bernyanyi sekaligus mengkritisi.

Pada hari Rabu sore, tanggal 2 Desember 2020, Orkes Sinten remen diagendakan melakukan peluncurkan video klip lagu terbarunya bertajuk “Protokol Kesehatan, Laksanakan!” yang disiarkan secara langsung dari Padepokan Seni Bagong Kussudiardja melalui kanal YouTube Butet Kartaredjasa dan Instagram Orkes Sinten Remen.

Bersama Endah Laras, Orkes Sinten Remen Luncurkan Video Klip Lagu “Protokol Kesehatan”

Lagu “Protokol Kesehatan, Laksanakan!” oleh OSR ini merupakan hasil proses kreatif salah satu musisinya; Kendar Wahyudi (pemain cuk), yang kemudian diperkembangkan dan diaransemen dengan penuh semangat oleh kawan-kawan OSR. Live streaming launching video klip ini akan dikemas dalam acara ngobrol santai dipandu oleh Butet Kartaredjasa dengan menghadirkan penampilan spesial dari Endah Laras.

Butet Kartaredjasa terpikir untuk menggagas pembuatan video klipnya karena merasa pesan dari lagu ini sangat bagus dan menarik, dan OSR sendiri sudah lama tidak membuat video klip. Proses produksi video klipnya juga mendapat dukungan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Butet mengungkapkan bahwa ada alasan hal itu dilakukan, pasalnya sesuai bayangannya, kepatuhan terhadap protokol kesehatan itu masih akan berusia panjang, paling tidak sampai akhir tahun depan sebelum vaksin itu merata disuntikkan kepada seluruh anggota masyarakat.

“Jadi supaya kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan itu berjalan dengan baik, ya salah satunya didorong melalui komunikasi publik melalui lagu ini.  Dan membuat video klip merupakan satu cara mendekatkan lagu ini kepada masyarakat,” ungkap Butet.

Meskipun tembang tersebut lahir dari situasi yang memprihatinkan, harapannya tetap bisa menghadirkan sesuatu yang sangat bermakna untuk situasi Indonesia yang mutakhir.

Endah Laras dan Butet Kertaradjasa | Orkes Sinten Remen Luncurkan Video Klip Lagu “Protokol Kesehatan”

 

Orkes Sinten Remen sendiri adalah salah satu kelompok musik peninggalan almarhum Djaduk Ferianto yang tak lain adalah adik Butet Kertaradjasa ataupun salah satu putera bagong Kussudiardja. Orkes Sinten Remen merupakan kelompok musik yang acap memberi gambarkan ikhwal fenomena kehidupan yang lebih dipandang secara kritis, tidak sekedar harmonisasi sebagaimana musik keroncong konvensional. Konsep Orkes Sinten Remen lebih memadukan kebebasan dan akomodatif terhadap segala lini kehidupan.

Beberapa punggawa yang menggawangi OSR antara lain adalah Silir Pujiwati – Vokal, Indra Gunawan – Keyboard, Agus Wahyudi Minarko – Keyboard, Fafan Iskandar – Biola, Arie Senjayanto – Gitar Akustik, Dhany Eriawan – Bass, Benny Fuad Herawan – Kahon, Agus Safendy – Cello, Kendar Wahyudi – Cuk, Marsha Yuliantoro – Cak, Purwanto – Perkusi. [uth]

Endah Laras | Orkes Sinten Remen Luncurkan Video Klip Lagu “Protokol Kesehatan”

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Utroq Trieha


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *