Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
“Farewell and Goodnight” oleh Mocca

‘Farewell and Goodnight’ Karya Mocca Menjadi Lagu Penutup dari Petualangan Day By Day


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 5 Juni 2021   (234 Readers)

Enam belas bulan telah berlalu, tepatnya sejak pertama kali lagu dari album Day By Day diperkenalkan kepada khalayak penikmat musik. Simple I Love You membuka perjalanan Day By Day di bulan Februari 2020, merilis album fisiknya dalam bentuk CD pada bulan November 2020, dan terakhir ditutup dengan dirilisnya single ke-9, “Farewell and Goodnight” pada tanggal 4 Juni 2021.

Inspirasi lagu ‘Farewell and Goodnight’ karya Mocca ini datang saat ibu mertua dari Riko Prayitno –sebagai gitaris Mocca– meninggal dunia. Di tengah kesedihan, ayah mertuanya harus tetap menjalani hidup. “Tugas Papa untuk menjaga Mama sampai akhir hayatnya sudah diselesaikan dengan baik, dan itu yang membuat Papa jadi real gentlemen,” ujar Riko Prayitno saat menceritakan inspirasi lagu ini.

Berlatar belakang seperti itulah, maka selanjutnya tercipta lagu Farewell and Goodnight yang berkisah tentang perpisahan, di mana meskipun perpisahan itu menorehkan kesedihan yang mendalam, akan tetapi kehidupan tetap harus terus berlanjut. Pada akhirnya Riko Prayitno mengajak Enrico Octaviano yang merupakan drummer dari grup band Martials dan Lomba Sihir di lagu ini. Enrico didapuk Riko Prayitno untuk memberi sentuhan synthesizer di lagu Farewell and Godnight.

“Pengen kerjasama secara musikal, tapi di bidang yang gak umum seperti yang biasa dia (Enrico) kerjakan,” Riko menceritakan.

“Farewell and Goodnight” Karya Mocca

Sebagaimana diketahui bahwa lagu-lagu Mocca selama ini tidak banyak yang menggunakan synthesizer, oleh karena itu kehadiran Enrico menambahkan sentuhan unik dan modern di lagu Farewell and Goodnight ini.

Perihal artwork dari lagu Farewell and Goodnight sendiri dibuat oleh Iyoichi, di mana karyanya kali ini menggambarkan sepasang muda-mudi yang sedang berpisah, keduanya memakai masker menjadi penanda jaman bahwa lagu ini hadir di masa pandemi covid 19 masih melanda. Sementara itu untuk foto resmi Mocca untuk lagu Farewell and Goodnight kali ini merupakan hasil bidikan Jovy Akbar, foto ini diambil di Galeri Salihara, Jakarta beberapa waktu sebelumnya.

Para personil Mocca, yang masing-masing adalah Arina Ephipania sebagai vokalis, Riko Prayitno ada di gitar, Indra Massad sebagai penabuh drum, dan Toma Pratama sebagai pembetot bass memiliki harapan kepada semua yang mendengarkan lagu Farewell and Goodnight dapat bangkit dan semangat melanjutkan hidup di tengah kesulitan yang sedang dihadapi.

“Setiap detik kehidupan ini harus dihargai lewat senyuman dan hati yang gembira,” tutur Arina Ephipania.

Tentang “Farewell and Goodnight” karya Mocca ini sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital mulai tanggal 4 Juni 2021, salah satunya di kanal Youtube Mocca. Selamat mendengarkan, “Farewell and goodnight. Leaving all the past behind, it is time for us to shine”. [rpw]

Band Mocca

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *