Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
“Elusive” Menjadi Single Terbaru yang Dirilis Band Indie Pop-Rock asal Yogyakarta 'Wry'

“Elusive” Menjadi Single Terbaru yang Dirilis ‘Band Wry’, Indie Pop-Rock asal Yogyakarta


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 30 Desember 2019   (222 Readers)

Jogjakarta bisa jadi merupakan satu wilayah yang para penghuninya termasuk dalam pekerja-kreatif terbesar di Indonesia. Hal itu terbukti dengan banyak munculnya karya-karya, yang itu bukan saja sebatas mendominasi, namun juga bisa mengisi kekosongan yang ada.

Band Wry merupakan salah satu bukti sebagai pelaku di industri kreatif di Indonesia yang juga berasal dari Yogyakarta. Wry adalah band indie pop-rock yang hadir mengusung musik indie rock di era 2000-an, yang bisa dikatakan sepadan dengan para pelaku industri musik lain; seperti The Killers, Kings of Leon, dan juga The Strokes.

Baca juga:  Berani Melangkah Maju Bersama Single Terbaru Band Dizzyhead Berjudul “Go!”

Wry menjadi salah satu grup yang dibentuk pada September 2019 dengan beranggotakan Teguh Wijaya yang ada di posisi vokal sekaligus gitar, Aditya Vanko sebagai pemetik guitar, dan juga Banu Wikantyoso sebagai penggebuk drum. Pada jelang pergantian tahun, tepatnya di akhir tahun 2019, Band Wry ini diagendakan mengeluarkan rilisan pertama mereka dengan judul “Elusive”.

Anggota Band Wry -Teguh Wijaya -Aditya Vanko -Banu Wikantyoso

Sebagai rilisan awal dari grup-band asal kota gudeg ini, “Elusive” ditulis dan diproduseri oleh sang gitarist, yaitu Aditya. Sementara, untuk proses perekamannya, “Elusive” direkam di home recording studio milik mereka sendiri. Pun dengan proses mixing sekaligus mastering, dilakukan di tempat sama.

Baca juga:  Dari Jogja Cross Culture 2019 Menuju Kota Budaya Dunia

“Elusive” garapan Band Wry ini secara singkat mengungkapkan ikhwal cerita perasaan gelisah atas ketertinggalan yang dialami oleh seorang remaja di dalam lingkungan sekitar.

Di penghujung tahun 2019 pun awal tahun 2020, single “Elusive” milik Band Wry ini sudah dapat dinikmati dan didengarkan pada berbagai platform musik digital. Di antaranya adalah di Spotify, YouTube, Apple Music, Deezer dan, masih banyak lagi  layanan music streaming lainnya.

Dengan kehadiran Wry diblantika musik Indonesia, harapan yang timbul adalah bisa diterimanya karya-karya mereka oleh banyak pasang telinga masyarakat nusantara. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *