Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Artwork Album “Stings You Hard” by Electric Bird

‘Electric Bird’ yang Merupakan Trio Garage Rock Surabaya Merilis Album “Stings You Hard”


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 10 Februari 2020   (370 Readers)

Kota Surabaya secara terus menerus melahirkan nama-nama baru di dunia musik, salah satunya adalah Electric Bird. Ialah Trio Garage Rock yang diperkuat oleh Danu yang ada pada bass & vocal, Vicky sebagai gitarist, dan Arik yang merupakan penggebug drum.

Trio dalam Electric Bird ini sejatinya telah mencintai dunia band semenjak mereka berkawan di bangku SMA pada tahun 2012, yang kemudian seiring waktu berjalan, Electric Bird berproses dan akhirnya aktif baik di gigs skena bawah tanah maupun beberapa pensi sejak 2015 hingga sekarang.

Dapat dikatakan bahwa Trio Electric Power Kick Ass Prodigy; Electric Bird ini merupakan representasi musik yang menyengat bagaikan listrik. Dengan tegangan tinggi serta sentuhan garage dan muatan rock yang berapi-api memperlihatkan tiga pemuda energik tengah bersiap terbang tinggi seperti pheonix.

Baca juga:  "Seraya" Menjadi Single Terbaru Kolektif Musik Loka' yang Memuat Pesan Terlahir Kembali

Dalam perjalanan berkaryanya, Electric Bird telah merilis single bertajuk wardogs di kanal streaming online dan pada perhelatan RSD(Record Store Day Surabaya) tahun 2019 telah merilis album fisik bertajuk “stings you hard” yang akan segera didistribusikan ke beberapa kota di Indonesia.

Usai merilis album secara fisik pada perhelatan Record Store Day, yang tepatnya dilakukan pada tanggal 28 April 2019 di Surabaya tersebut, maka selanjutnya tepat pada hari Jumat 07 Februari 2020, Trio Garage Rock ini juga merilis album secara digital melalui platform Spotify dan Itunes.

Baca juga:  Didi Kempot Hadir di Jogja Menyapa Mahasiswa Baru dengan Semangat 'Ngaruhke dan Ngarahke'

'Electric Bird' Sebagai Trio Garage Rock Surabaya Umumkan Album “Stings You Hard”

Album perdana yang bertajuk “Stings You Hard” berisi 11 track yang mereka ciptakan sendiri, dan dibuka dengan lagu “Stings You Hard”, kemudian dilanjutkan dengan single perdana yang dirilis 2018 lalu yaitu “Wardogs”. Album ini mengajak pendengar untuk nyetrum dengan beat kencang.

Sedikit mendayu dan bergelombang tersedia pula pada track “Carnal Lust” serta agak menggoyangkan pinggul pada track “All I Want Is Rock n Roll”. Sedangkan lagu “Of My Sins” menjadi penutup sebagai pengingat dosa dan kesalahan sebagai manusia. Album ini banyak bercerita tentang kehidupan sosial dan cerita-cerita di sekitar para personel.

Baca juga:  Indie Rock Ache Rilis Selftitled EP Bertajuk 'Tummo' di Penghujung 2019

Mengenai proses pengerjaaan album “Stings You Hard” ini mereka mendapat bantuan dari Chitoz yang andil sebagai producer sekaligus mixed and mastered. Sementara untuk proses perekaman, Manyar Studio atau yang tak lain adalah rumah sang vokalis (Danu) dipilih sebagai tempat tepat bagi Electric Bird guna melakukan proses rekaman. Ikhwal penggarapan visual album dibantu oleh Fathur @matapisau dan logo digarap oleh Rega @raksasalembut.

Untuk menyimak karya berujud album “Stings you Hard’ ini bisa menuju beberapa kanal online, di antaranya adalah di kanal Spotify dan kanal iTunes, sedangkan untuk beberapa videonya bisa pula dipantengi di kanal YouTube Electric Bird. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *