Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Duo Spesial Ineke Vandoorn dan Marc Van Vugt Berkolaborasi dengan Purwanto -Kua Etnika di Tembi Rumah Budaya

Duo Spesial Ineke Vandoorn dan Marc Van Vugt Berkolaborasi dengan Purwanto -Kua Etnika di Tembi Rumah Budaya


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 9 Desember 2019   (298 Readers)

Di bulan Desember 2019, duo sosok sebagai pemenang Grammy di negeri Kincir Angin; Ineke Vandoorn dan Marc van Vugt diagendakan melakukan lawatan keliling dunia dalam rangka tur musik mereka.

Duo spesial Ineke Vandoorn dan Marc Van Vugt ini di negeri Belanda menjadi sosok yang cukup punya nama. Selain suaranya yang hangat, Ineke Vandoorn merupakan sosok penyanyi yang suka berpetualang, dan terkenal karena intensitas, nuansa opera, sekaligus ketepatannya dalam melantunkan suara. Sementara Marc Van Vugt adalah seorang komposer dan juga gitaris yang terkenal dengan aransemen dan improvisasinya.

Duo Ineke Vandoorn & Marc Van Vugt ini terlihat padu, bersama-sama menciptakan musik jazz yang kreatif dan mudah dinikmati. Karenanya, sebagai musisi jazz yang bisa dibilang telah masuk kelas dunia, mereka bisa mengantarkan kepada khalayak perihal musik yang tidak biasa.

Baca juga:  Pembukaan Pameran Patung Jogja Street Sculpture Project #3 Berlangsung Meriah

Duo Spesial Ineke Vandoorn dan Marc Van Vugt Berkolaborasi dengan Purwanto -Kua Etnika di Tembi Rumah BudayaMusik yang digarap duet antara Ineke Vandoorn dan Marc Van Vugt ini terdengar mampu melewati batas-batas emosi dan melodi sebuah lagu. Sehingga dengan menikmatinya, maka akan tercipta suasana intim dan penuh gairah, apalagi sajian yang dihadirkan merupakan racikan antara nuansa choro Brazil dengan dongeng Skandinavia.

Dalam memainkan nada dan suara, duo Ineke Vandoorn &Marc Van Vugt mampu mempresentasikan musik yang berbeda tanpa ada hambatan dan kesulitan. Mereka berdua bisa saling bertukar peran dengan mudah. Mereka juga tak kesulitan ketika harus mengeksplorasi batas-batas improvisasi dan lirik-lirik lagu, pun menciptakan dunia mereka sendiri. Dari tiadanya rasa kehilangan pada lirik dan harmoni, mereka seolah bisa terbang bebas seperti burung yang saling ber-cuit-an mememainkan lagu dan nada.

Duo Ineke Vandoorn dan Marc Van Vugt ini dalam lawatannya di Indonesia akan menggelar konser di tiga tempat, masing-masing tempat disajikan secara terbuka dan diperuntukkan bagi khalayak umum tanpa dikenakan tiket pun biaya masuk. Agenda di tiga tempat tersebut adalah sebagai berikut;

  1. Erasmus Huis, Jakarta | Sabtu, 7 Desember 2019 – Pukul 19:30 WIB
  2. Tembi Rumah Budaya, Yogyakarta | Selasa 10 Desember 2019 – Pukul 19:30 WIB
  3. Wisma Chandra, Lampung | Jumat 13 Desember 2019 – Pukul 19:30 WIB
Baca juga:  “Electropicalia” dalam Pameran Seni Instalasi Visual Sumonar

Ada yang sedikit menarik sekaligus unik ikhwal pementasannya di Yogyakarta. Pasalnya, Ineke Vandoorn & Marc Van Vugt bakal berkolaborasi dengan musik gamelan yang di dalamnya ada Purwanto selalu seniman gamelan yang berasal dari grup musik Kua Etnika. Masih di tempat sama, selain melakukan performance, bahkan mereka agendanya juga bakal menggelar workshop.

Sebagaimana diketahui, Kua Etnika merupakan grup musik yang dikomandani oleh maestro kawakan yang berpulang jelang gelaran Ngayogjazz tahun 2019. Ialah almarhum Djaduk Ferianto. Sebagai satu grup, KuaEtnika di tahun 2019 juga berhasil menjadi pemenang dlaam gelaran AMI Award, yaitu satu Penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk kategori “Karya Produksi World Music Terbaik”.

Baca juga:  Panggung Makbyarr Festival Kesenian Yogyakarta 29 Terasa Istimewa

Di lain sisi, Purwanto juga memiliki proyek bernama Vertigong. Ia juga banyak berkolaborasi dengan beraneka musisi dengan latar belakang tak selalu sama. Kolaborasi Purwanto tersebut di antaranya adalah bersama vokalis/sinden Silir Pujiwati. [rpw]

Kolaborasi Ineke Vandoorn dan Marc & Vugt Bersama Purwanto -Kua Etnika
Waktu Selasa 10 Desember 2019 | 19:30 WIB
Tempat Tembi Rumah Budaya
Jl. Parangtritis No.Km 8.4
Timbulharjo, Sewon, Bantul
Yogyakarta
HTM GRATIS dan Terbuka Untuk Umum

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *