Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Callin

Duo Pop Kontemporer ‘Colinn’ Rilis Single ‘Ghost’ Sebagai Persiapan Peluncuran EP Bertajuk “Happy/Sad”


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 27 Januari 2020   (286 Readers)

Colinn menjadi nama yang awalnya terinspirasi dari bahasa Perancis yang berarti “pelukan”, namun di blantika musik nusantara masa kini, pada akhirnya nama itu terpagut sebagai sebuah julukan dari duo pop kontemporer. Tepatnya pada akhir 2018, kata itu secara resmi diambil sebagai sebuah nama kelompok musik dengan pengaruh musik elektronik dan rnb. Sementara itu makna dari ‘Colinn’ ini dapat dideskripsikan sebagaimana musik yang dibawakan oleh para personilnya menjadi bisa dikenal ramah dan menjadi tempat di mana orang merasa dipeluk.

Dan yang menggawangi Colinn ini ialah Reinhard Joshua sebagai vocalist dan Cliff Sigarlaki sebagai produser musik. Kedua sosok penuh talenta ini bertemu dari universitas yang sama, namun berbeda jurusan. Reinhard mengambil jurusan ekonomi bisnis, sementara Cliff mengambil jurusan keuangan dan perbankan.

Baca juga:  Elda Suryani Stars and Rabbit Umumkan Single Baru "Little Mischievous" dan Agenda Tur Asia

Duo Pop Kontemporer 'Colinn' Rilis Single 'Ghost

Mereka yang ada dalam bendera Colinn dan juga telah mempublikasikan beberapa karyanya melalui kanal YoTube tersebut sejatinya sudah mulai bermain musik di band kampus pada tahun 2017, di mana keduanya dipertemukan oleh seorang teman, hanya saja band kampus tersebut tidak berlanjut ke jenjang yang lebih profesional.

Komposisi dan penulisan musik dari duo ini terinspirasi oleh pop/alternatif awal tahun 2000-an. semisal The Fray, Snow Patrol, The Calling, Vertical Horizon hingga pop/punk pada akhir 2000-an seperti Simple Plan, Boys Like Girls, The Click Five, dan masih banyak lagi yang lainyya.

Baca juga:  Kolaborasi Lintas Generasi Riani Sovana dan Atiek CB pada Single "Aku Tak Setia"

Dengan campuran musik chillout soul / rnb elektronik yang dipadu pula dengan indie/pop masa kini, maka gaya musik Calinn ini selanjutnya dikenal pula dengan julukan “genre-less”. Selain itu, musik mereka juga dipengaruhi oleh musik pop di berbagai era, mulai dari awal 2000-an hingga pop kontemporer saat ini. Inspirasi musik mereka sering berasal dari aspek non-musik seperti perjalanan panjang dan santai sore yang membentuk struktur dan nuansa lagu mereka.

Mengenai GHOST sendiri, Calinn mengumumkan tanggal perilisan single ke-5 mereka itu pada 17 Januari 2020. GHOST adalah single pertama untuk Extended Play (EP) pertama mereka yang berjudul HAPPY/SAD dan agendanya bakal diluncurkan pada bulan Maret 2020.

Baca juga:  Berani Melangkah Maju Bersama Single Terbaru Band Dizzyhead Berjudul “Go!”

GHOST garapan Colinn ini merupakan musik dengan nuansa chillout yang easy listening dengan gitar sederhana dan lirik yang menceritakan tentang perjalanan cinta seseorang yang di-ghosting (ditinggal tanpa alasan) oleh orang yang disukai. Lagu ini sangat baik untuk dinyanyikan bersama dan juga dinikmati saat mengemudi di jalan sambil bersantai dengan rintikan hujan. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *