Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Based on True Feelings Duo Alter 'Haidar dan Doli'

Duo Alter ‘Haidar dan Doli’ dari Surabaya Luncurkan Mini Album “Based on True Feelings”


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 4 Januari 2020   (174 Readers)

Alter merupakan duo asal surabaya bernama Haidar dan Doli, yang terbentuk pada pertengahan 2018. Ia merupakan representasi dari duo tersebut, yang terinspirasi oleh beat RnB dan Pop. Haidar dan Doli sebagai duo asal Surabaya bernama Alter memulai musik dengan ide dasar mengkombinasikan antara chord mellow, bassline yang simple, dan drum hip-hop era sembilan-puluhan.

Haidar dan Doli sebagai tulang punggung dalam Alter ini sejatinya memang memiliki kepribadian berbeda, hanya saja mereka tetap dengan benang merah sama, yaitu musik dan pop culture. Bedanya adalah, jika Haidar dengan kepribadian yang introvert, maka Doli memiliki sifat berlainan, namun justru itulah yang menjadikan warna musik mereka mellow, tetapi tetap tampak senang dalam waktu bersamaan. Haidar memiliki nama lengkap Haidar Mushlih, sedangkan Doli bernama lengkap Doli Sihombing.

Baca juga:  Band Easternboys Menelurkan Single Perdana Bertajuk 'Hijrah' di Hari Soempah Pemoeda

Duo Alter 'Haidar dan Doli' dari Surabaya Luncurkan Mini Album Based on True Feelings

Haidar Mushlih merupakan sosok personil Alter yang lahir di Yogyakarta pada 9 September 1995 namun tumbuh dan besar di Surabaya. Ialah sosok yang bertanggung jawab pada bassline dan beat Alter. Ia memiliki ide dalam menggabungkan chord mellow, beat hip-hop era 90an, dan bassline yang simple.

Sementara itu, Doli Sihombing yang lahir dan besar di Balikpapan -Kalimantan Timur pada 13 Oktober 1996 merupakan vokalis dan sang gitaris dari duo Alter. Skateboard selalu menjadi bagian dari hidupnya, pasalnya ia memiliki peran penting dalam pemahaman akan musik. Referensi yang didapat kebanyakan dari video skate. Karenanya, tak heran apabila Doli familiar dengan musik punk, jazz, hip-hop, dan alternatif pop.

Baca juga:  Pre Event Pertama FKY 2019 Mulanira Malyabhara

Perbedaan seperti terpaparkan di ataslah yang membentuk karakter pada Alter. Namun tak sebatas hanya pada perbedaan itu yang menjadikan Alter terbentuk, kesamaan Haidar dan Doli dalam melihat musik dan artist yang mereka dengarkan sehari-hari kurang lebih sama. Di antara kesamaan tersebut adalah saat men ikmati karya-karya milik BROCKHAMPTON, Frank Ocean, dan Mac DeMarco, karenanya hal tersebut menjadi proyek musik ini.

Menyimak dari paparan di atas, dapat dikatakan bahwa kisah dan pengalaman memang pada dasarnya menjadi hal personal, termasuk dalam memahami dan cara melihat musik, tidak secara general melainkan personal.

Baca juga:  'Jangan Gontok-Gontokan' Menjadi Lagu Terbaru Shaggydog Menyambut Pelantikan Presiden RI

Seiring dengan persamaan pun perbedaan dari duo tersebut, maka terbitlah satu EP perdana yang menceritakan pengalaman dan pengamatan Haidar dan Doli dalam 1 tahun belakangan, yaitu kisah mengenai perasaan dan penerimaan. Secara tema tentu sangat bisa dikatakan melankolis, dan memang seperti itu keinginan mereka dalam mempersonalisasikan EP berjudul “Based On True Feelings” ini.

“Based on True Feelings” berkisah dari awal mula, berlanjut ke patah hati, hingga mencoba memulai lagi. Siklus seperti itulah yang menjadi cerita dan hendak disampaikan dalam EP alias album mini duo yang memiliki akun Instagram: @altralter dan Twitter: @altralter ini. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *