Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Dracul yang MerupakanRapper Muda Pendatang Baru Meluncurkan Single Berjudul Hyprocrisy

Dracul yang Merupakan Rapper Muda Pendatang Baru Meluncurkan Single Berjudul Hyprocrisy


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 12 Februari 2020   (182 Readers)

Perkembangan musik rap di kota Purwokerto yang memiliki julukan Kota Satria di tahun 2020 ini terlihat memiliki geliat yang positif, pasalnya ada beberapa unit rap mulai bermunculan. Bahkan meskipun terkadang nampak stagnan, akan tetapi kota ini bisa dikatakan juga tidak pernah mati dalam memunculkan musisi baru  hingga memproduksi karya setiap tahun, dan Dracul yang memiliki nama lengkap Haidar Fadhila Alli adalah satu di antaranya.

Dracul menjadi salah satu musisi asal Purwokerto yang akan mengeluarkan single melalui Heartcorner Records. Sebagai warga kota yang masih jauh dari sebutan metropolitan seperti Jakarta, Bandung,Semarang, dan Yogyakarta, Dracul menjatuhkan pilihan kepada rap, genre yang ia gemari saat menginjak kelas 6 SD.

Baca juga:  Seminar JSSP #3 Memuat Representasi dan Reinterpretasi Garis Imajiner dan Sumbu Filosofi Yogyakarta

Dracul yang MerupakanRapper Muda Pendatang Baru Meluncurkan Single Berjudul HyprocrisyDalam menggemari genre musik rap, Dracul sangat  terinspirasi oleh Eminem dengan salah satu lagunya yang berhasil meraih top 10 Billboard Charts berjudul ‘Love The Way You Lie’. Dapat diketahui bahwa lagu tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Eminem dengan penyanyi papan atas bernama Rihanna.

Ketertarikan tersebut jugalah yang pada akhirnya bisa membuatnya mulai mempelajari penulisan lirik rap dalam bahasa inggris. Bahkan dengan seksama mempelajari setiap flow dan teknik yang dilakukan Eminem.

Baca juga:  Dari Tiket Konser 'Westlife The Twenty Tour' yang Soldout Hingga Kerjasama dengan Pihak GIA

Dracul yang juga menggemari musisi lain semacam Nas, Tupac, Jay‐Z, Slipknot, In This Moment, Mayhem, Burzum, hingga Gorgoroth ini memutuskan memulai debut pertama dalam skena hip hop dengan mengeluarkan single berjudul Hypocris, di bawah bimbingan Heartcorner Records. Lagu berjudul Hypocris tersebut merupakan ungkapan Dracul tentang kemunafikan.

Seperti umumnya lagu rap, debut pertama Dracul dengan lirik berbahasa Inggris ini dikemas dengan braggadocio. Hypocris ini merupakan ekspresi kemuakan Dracul atas orang‐orang yang merendahkan dirinya.

Baca juga:  Joe Million dan Indra Menus Setelah Merilis Jadwal Tour Eropa Bakal Manggung di Panggung Synchronize Festival

Dalam proses pembuatan lagunya, pria kelahiran kota satria tersebut menggandeng beat maker lokal bernama Husni Balbeid a.k.a Ical Kodok di bawah rumah produksi Rapclinic. Seluruh proses mixing dan mastering dilakukan oleh Ricky AF, sementara proses pengerjaan artwork dilakukan oleh Tsabita K and Ricky AF.

Untuk menikmati lagu Hyprocrisy karya Dracul ini bisa disimak di beberapa kanal digital, salah satunya adalah melalui laman YouTube. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *