Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Artwork Single Berjudul ‘CODE’ -DJ Yasmin

DJ Yasmin Berkolaborasi dengan Nnytsx dan Zhela Rilis Single Berjudul ‘CODE’


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 24 Maret 2020   (306 Readers)

DJ Yasmin yang memiliki nama lengkap Fahria Yasmin Baladraf adalah salah satu DJ ternama Indonesia yang terlahir di Mataram, pada tanggal 21 Maret 1987. Dalam persembahan musik-musiknya, ia sering menyajikan jenis musik campuran progressif, techno, trance, hingga breakbeat.

DJ Yasmin, sebagai perempuan yang sukses dengan profesinya menjadi DJ terkenal ini bukan saja sebatas tampil di Indonesia. Lain dari itu, penampilannya yang memukau d iatas panggung juga telah berulangkali disuguhkan di manca-negara, di antaranya adalah Singapura, Malaysia, Phillipina, Vietnam, Belanda, Swiss, dan masih banyak lagi.

Yasmin yang mulai menekuni dunia per-DJ-an sejak masih menempuh studi di Universitas Padjadjaran -Bandung ini pada tahun 2011 bekerjasama dengan Putri Joana untuk kemudian membentuk duo dengan nama ‘Duchess of Love’. Kini, DJ Yasmin juga membuat sebuah group musik yang mengambil arah Future Pop, yaitu dengan beranggotakan Raki a.k.a Nnytsx, dan Zhela.

Baca juga:  Pameran Ruang Seni Rupa "Sihir Kata" di PSBK Yogyakarta

DJ Yasmin Berkolaborasi dengan Nnytsx dan Zhela Rilis Single Berjudul ‘CODE’

Grup terkini yang dibentuk DJ Yasmin tersebut selanjutnya meluncurkan single pertama dengan judul ‘CODE’, dimana lagu itu menggambarkan suasana hati dan perasaan wanita, yaitu pada saat ada seorang pria yang ingin mengenal lebih dekat dengan wanita tersebut, hanya saja sang pria tidak mempunyai cukup nyali untuk mendekatinya. Pada akhirnya, sang pria hanya sebatas memberi simbol-simbol, alias ‘kode-kode’ saja kepada wanita tersebut.

Dalam keseluruhan lagu garapannya tersebut, ia memberikan nuansa bahagia pada irama chord progressions-nya. Di sana tersematkan suara marimba yang mengiringi sebagian besar lagu, juga terdapat bells yang juga diiringi merdunya suara Zhela pada chorus. Kesemuanya itu mampu memberikan kesan bright, semangat dan cheer-up.

Baca juga:  Solois Asal Semarang "Dendi Nata" Menceritakan Petualangan Cintanya Melalui Single “Misery”

Dapat diketahui bahwa pada tahun 2013, perempuan penuh talenta tersebut sejatinya juga telah secara mandiri mengembangkan talenta-musik yang dimiliki, yaitu dengan memproduksi musiknya sendiri dan kemudian merilis sebuah EP yang berjudul ‘Cookie’, di mana pada EP tersebut terdapat tiga trek yang kaya dengan progresif rumah suara.

Perihal apresiasi, tak sedikit penghargaan yang pernah diraih oleh gadis Mataram tersebut dalam bermusik, di antaranya pada tahun 2011 ia terpilih sebagai DJ wanita terbaik pada ajang penghargaan “Paranoia Awards”, dan pada tahun 2013, ia juga terppilih kembali sebagai ‘The DJ’ dari ajang penghargaan sama; Paranoia Awards. Sebagai informasi, bahwa ajang Penghargaan Paranoia alias ‘Paranoia Awards’ ini merupakan ajang-pengakuan tertinggi di komunitas musik dance elektronik lokal.

Baca juga:  Satu Bulan Rayakan Tahun Baru Hijriah Pondok Pesantren Kaliopak Piyungan Usung Semangat Persatuan

Ikhwal single berjudul ‘CODE’, ia telah bisa dinikmati pula melakui kanal YouTube. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *