Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
artwork-heruwa-dendang-harapan

‘Dendang Harapan’ Menjadi Lagu Heruwa -Shaggy Dog yang Dilantunkan Duet Bersama Sang Istri


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 8 Mei 2020   (126 Readers)

Di tengah-tengah merebaknya pandemi corona yang cukup membawa imbas bagi kehidupan kita saat ini, maka menjadi musisi juga harus kembali memutar otak untuk bisa tetap beradaptasi dengan keadaan yang memaksanya harus tinggal dan berada di rumah saja.

Dan Heruwa dengan lagu ‘Dendang Harapan’ karyanya menjadi bukti bahwa berada di rumah bukan lantas berarti membuat para musisi berhenti berkarya. Bagi vokalis grup Ska asal Jogja bernama Shaggydog ini, sebagai seorang musisi yang juga sudah memiliki keluarga, maka yang bisa dilakukan, selain membantu bersih-bersih rumah dan meringankan beban pekerjaan rumah tangga, tentu saja, adalah menulis lagu, kemudian merekam, dan dilanjut dengan merilisnya sendiri. Semua dilakukan dari rumah.

Energi berlebih dari sosok Heruwa disalurkannya juga guna mengaransemen lagu yang dikerjakannya secara solo, dan hasilnya adalah dua buah lagu, yaitu yang berjudul “Party Sendiri” serta “Dendang Harapan”.

Party Sendiri yang sudah rilis digital stores pada tanggal 4 Mei 2020 silam sempat dibuatkan sebuah kontes video aktifitas di rumah via Instagram bertagar #PartySendiriChallenge. Selanjutnya video klip dari lagu tersebut diproses oleh Willy dari Lokacinema, yang berisi kompilasi aktifitas sehari-hari dari followers Instagram @heruwa.

heruwa-shaggy-dog

Selain itu, vokalis yang baru saja merayakan ulang tahun ke-40 ini juga berhasil menulis sebuah lagu di hari spesial-nya, Dendang Harapan. Komposisi rancak bernafaskan Reggae dan dengan sedikit sentuhan gregorian di tengah lagu ini berisikan serangkaian lirik pengharapan yang mendoakan supaya terang segera menyeruak dari balik gelap yang selama ini menyelimuti. Lirik “dari kegelapan akan muncul terang, bersiap-siaplah untuk dunia baru” semakin menandakan harapan tersebut. Rencananya, lagu ini akan digunakan untuk gerakan donasi, bagi kawan-kawan crew band yang penghasilannya terdampak COVID-19.

Baca juga:  'TeralisT Band' Asal Balikpapan -Kalimantan Timur Luncurkan Video Musik berjudul "Matikan Aku !"

Proses mixing dan mastering lagu Dendang Harapan yang ditangani oleh Ferry Kurniawan inipun bisa dikatakan tak lazim, yaitu dilakukan secara real-time, dengan merelay apa yang sedang dikerjakan Ferry di studio-nya, ke studio Heruwa via internet, dalam format audio. Sementara untuk aura lagu ini juga terasa semakin hangat, pasalnya pada bagian vokal latar dinyanyikan sendiri oleh sang istri, Anis Nasution.

“Sebuah lagu yang kutulis untuk hari spesial ini, lalu kunyanyikan bersama mamae Atha sembari ngrajangi lombok (mengiris cabe –ed),” tulis Heruwa di Instagram.

Baca juga:  Beauty Kill The Beast Memecahkan Album Terbarunya Berjudul "Maniac"

Single yang sebelumnya dirilis secara premiere di kanal YouTube pribadi Heruwa ini kemudian didistribusikan lebih luas melalui digital stores misalnya iTunes, Spotify, TikTok, dan platform digital lain semacamnya. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *