Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Circle Fox Band Yogyakarta

Circle Fox Band Sajikan ‘Swim’ Sebagai Romansa Dunia Arwah dan Dunia Manusia

Diunggah oleh Rika Purwaka, pada tanggal 21 Agustus 2019

Band bernama Circle Fox pada seputar pertengahan tahun 2019 telah melempar debut single terbaru dalam format video musik yang diberi tajuk ‘SWIM’. Hal itu dilakukan sebagai langkah awal sebelum dikeluarkannya EP ataupun mini album ‘Polariod’.

Circle Fox yang terbentuk di kota budaya Yogyakarta ini merupakan satu band yang selama ini dikenal kerap mengalami bongkar pasang personel, hingga pada akhir tahun 2018, formasinya menjadi kuartet yang solid sampai dengan saat ini.

Mereka yang ada dalam naungan Band Circle Fox ini masing-masing adalah Ikhsan Prayogo pada posisi lead gitar, Naufal Zihni Fauzan sebagai sang vokalist, Astarina Dian yang membetot bass sekaligus merangkap sebagai backing vocal, dan yang terakhiradalah Maulana Teja di posisi sebagai gitarist.

Baca juga:  'Digiyo Digiye' adalah Album Perdana Black Finit

Circle Fox sejatinya sejak tahun 2016 telah mengorbitkan satu single dengan tajuk ‘We Blind’, di mana selanjutnya single ini kembali dirilis ulang. Selanjutnya mengenai proses single SWIM, pada tahun 2016, berlaku sebagai penulis lirik pada single lagu bertajuk ‘SWIM’ tersebut adalah Naufal Zihni Fauzanl, sedangkan di komposisi musik dikerjakan oleh Ikhsan Prayogo. Pada proses lanjutan, bersama kedua personel yang tersisa, single ini kemudian dikembangkan dan disempurnakan kembali pada akhir tahun 2018 silam. Selain personel-personel yang ada, mereka juga dibantu oleh Farid Primandha yang berlaku sebagai pengisi instrumen drums.

Single ‘SWIM’ dari Circle Fox ini mengisahkan perihal romansa dua dunia antara manusia dengan arwah yang meninggal dunia karena tenggelam. Ide ini terpantik, lantaran selama proses penulisan lirik lagu, Naufal mengaku terinspirasi dari cerita pada sebuah film asal Taiwan yang memiliki genre horror.

Circle Fox BandSelama proses produksi single ‘SWIM’, Circle Fox memperoleh banyak bantuan dari teman-teman musisi. Di antaranya adalah bantuan dari Bable Sagala pada saat proses recording instrumen, Giyasurrahman ketika proses recording vocal, Farid Primandha tatkala proses mixing, dan juga uluran tangan dari Hikam sewaktu proses mastering.

Dalam video musik ‘SWIM’, dapat diksasikan visualisasi potongan-potongan footage dari ragam momen yang mereka alami bersama teman-teman yang setia menemani perjalanan Circle Fox hingga waktu sekarang ini. Sedangkan mengenai proses perekaman, memang ada beberapa potongan footage yang diambil tim dokumentasi pada saat Circle Fox sedang manggung. Namun sebagian besar yang disajikan dalam video tersebut, prosesnya direkam secara mandiri oleh para personel Circle Fox.

Baca juga:  Kolaborasi Lintas Generasi Riani Sovana dan Atiek CB pada Single "Aku Tak Setia"

“Kami harap single ‘SWIM’ ini dapat diterima oleh khalayak luas dan memancing ketertarikan mereka untuk mengikuti perkembangan karya-karya kami selanjutnya,” demikian sebagaimana dikatakan oleh Astarina yang berposisi sebagai pembetot senar bassist dan sekaligus juga ada pada posisi backing vocal.

Untuk menikmati single ‘SWIM’ secara online ataupun digital, sila bisa menyimak dan menyaksikann video musik mereka yang telah terpublikasikan sejak tanggal 10 Agustus 2019, yaitu di kanal YouTube Circle Fox. [rp]

Baca juga:  Festival Jamu dan Wayang Kota Tersajikan di Hari Pertama Jogja Cross Culture

Pic: circlefox.bandcamp.com

Simak pawarta lain terkait , atau adicara menarik lain yang diunggah oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *