Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Inilah Cara Pemijatan Leher agar Penampilan Terjaga dan Agenda Acara juga Lancar

Inilah Cara Pemijatan Leher agar Penampilan Terjaga dan Agenda Acara juga Lancar


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 2 Januari 2017   (705 Readers)

Cara pemijatan leher menjadi hal yang tak bisa diabaikan lagi meskipun acara yang kamu hadapi sedang padat-padanya, karena bukan tidak mungkin ketika badan capek dan leher juga kaku, pekerjaan justru menjadi terhambat.

Cara pemijatan leher yang bisa dilakukan diri-sendiri ini bukan saja menghemat beaya tukang pijat, namun lebih dari itu adalah menghemat waktu juga. Karena bisa saja hal ini dilakukan di sela-sela waktu senggang saat sedang memegang sebuah acara, baik itu event hiburan pun event bisnis.

Di era yang serba cepat ini bukan lantas kita bisa semena-mena dalam melihat penampilan seklaigus kesehatan badan. Lain dari itu, kita justru harus lebih intens memperhatikannya, apalagi ketika kita juga yang beraktivitas pada bidang pelayanan publik. Tak bisa dinafikan bahwa dengan penampilan itu pulalah pekerjaan akan lebih terbantu.

Seperti diketahui oleh mereka yang bekerja pada bidang pelayanan publik, penampilan menjadi penunjang penting dalam pelayanan. Pasalnya pada lima detik pertama, yaitu tatkala orang memperhatikan penampilan awal, maka di situlah letaknya kesan pertama orang lain terhadap kita, as first impression bahasa kerennya.

Baca juga:  EP “Euphoria” Menjadi Bukti Luar-Biasanya Karya 'Duo Alien Child' asal Bali, Meski Proses Penggarapannya Sebatas Home Production

Cara Pemijatan Leher Penting Diketahui demi Penampilan

Inilah Cara Pemijatan LeherKecuali bagian wajah, kaki, dan tangan, leher menjadi bagian yang tak terlupakan dalam menjaga penampilan. Oleh karenanya semuanya harus dijaga dan wajib diperhatikan tanpa pengecualian. Terlepas berjenis kelamin pria ataupun wanita, khusus pada bagian leher, ia merupakan bagian yang butuh perhatian khusus setelah wajah.

Dikatakan menjadi perhatian khusus pasalnya ketika wajah acap dirawat dan dibersihkan, tentu akan menjadi timpang jika leher menjadi hal lain yang diabaikan. Sebagai contoh apabila wajah nampak bersih dan bahkan putih, maka leher pun musti diperhatikan bersamaan dengannya. Karena jika tidak, maka bukan tidak mungkin perbandingan antara warna keduanya akan menjadi timpang. Kulit muka bersih dan putih, namun kulit leher kotor dan cenderung menghitam.

Wanita merupakan kaum yang lebih intens dalam hal merawat wajah, namun kenyataannya tak semua wanita yang merawat wajah itu juga intens dalam merawat kulit leher. Sehingga bukan tidak mungkin ketika yang terlihat adalah keadaan pada leher timpang dan kontras apabila dibandingkan dengan kulit wajah. Guna menghadapi hal seperti itu, maka di bawah ini adlaah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk perawatan kulit termasuk pada alngkah pemijatan pada leher tadi.

  • Jus Melon
Baca juga:  Jelang Tahun Baru 2020, Presiden Joko Widodo Resmikan Bendung Kamijoro di Tuksono Sentolo Kulon Progo Yogyakarta

banyak yang sudah mengetahui jika buah melon memiliki tak sedikit manfaat, termasuk di dalamnya adalah guna perawatan kulit, yaitu dengan membuatnya jus.

Untuk memanfaatkan jus melon ini, sila ambil air jeruk nipis, kemudian menambahkannya dengan sepotong melon. Selanjutnya dua bahan tersebut segera masukkan ke dalam mesin blender. Setelah selesai, sila gunakan bahan tersebut untuk dioleskan pada bagian leher. Selanjutnya lakukan proses dan cara pemijatan secara pelan hingga merata. Tunggu beberapa saat, lalu bersihkan.

  • Yoghurt dan Roti

Yoghurt dan sepotong roti bisa dicampurm yang selanjutnya digunakan sebagai bahan untuk memijat bagian leher. Hal ini bisa dilakukan saat sebelum mandi, kira-kira selama 5 menit. Dengan melakukan langkah tersebut secara rutin dan teratur maka bukan tidak mungkin leher pun akan menjadi memutih.

  • Air Beras

Sebelum dijadikan nasi, biasanya beras dicuci terlebih dahulu. Karenanya, sila ambil air bekas cucian beras tersebut kemudian gunakan dengan cara memijat yang baik sebagaimana yang dilakukan dengan buah melon ataupun cairan yoghurt dan roti di atas. Ratakan air beras tersebut pada seluruh bagian leher, lalu pijat leher selama 10 menit sebelum mandi.

  • Lidah Buaya
Baca juga:  Tashoora Bekerjasama dengan Narasi-nya Najwa Shihab Merilis “Sintas” dalam Menangkap Cerita Bangkitnya Para Penyintas Konflik

Lidah buaya adalah bahan alami yang ampuh bagi rambut, kuku, kulit, dan lain-lain. Khusus untuk mencerahkan kulit leher, sila oleskan getah lidah buaya dan jangan lupa sambil dipijat secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

  • Buah Mentimun

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menghaluskan buah timun, bisa diparut, bisa pula dengan cara memblendernya. Kemudian buah timun yang telah halus tersebut sila digosokkan ke bagian leher kurang-lebih 10 menit, sembari juga dipijat halus.

Di atas adalah beberapa langkah dan cara memijat leher pun wajah yang sangat bisa dilakukan sendiri di rumah. Akan memperoleh hasil maksima tentu apabila hal di atas dilakukan secara rutin dan teratur. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan