Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Buldaq Korean Barbeque

“Rasanya Persatuan” di Bulan Kemerdekaan Buldaq Korean Barbeque

Diunggah oleh Jaring Acara, pada tanggal 1 Agustus 2019

Buldaq Korean Barbeque sebagai tempat makan dengan sajian khas ala Korea kini hadir di Jogjakarta yang selama bulan Agustus 2019 mempersembahkan menu khusus bulan Kemerdekaan.

Ya, selain hadir di Purwokerto, sebagai salah satu kota di Jawa Tengah, Buldaq Korean Barbeque juga hadir di tengah-tengah kota pelajar dan kota budaya, Yogyakarta. Dan pada bulan Agustus 2019 ini, dengan mengusung tema “Rasanya Persatuan”, ada persembahan menu dengan perpaduan masakan Korea dan menu favorit Indonesia.

Karena salah satu admin jaringacara berkesempatan mencicipi sajian-makanan yang tempatnya berada di area Lippo Mall Yogyakarta ini, maka di bawah adalah beberapa pemaparan yang bisa disimak. Bagi Anda, khususnya bagi Anda yang gemar berkuliner, rasanya teramat sayang untuk melewatkannya.

Baca juga:  Proses Film Drama Anak Remaja “Doremi & You” di Yogyakarta

Sebagai bintang di Buldaq Korean Barbeque pada bulan kemerdekaan ini adalah menu grill, saus rendang, dan saus kacang. Pasalnya, kecuali taburan bumbu rendang yang merupakan makanan favorit hampir seluruh orang Indonesia, saus kacang kenyataannya juga banyak diminati dan tak sedikit makanan khas Indonesia yang menggunakan saus tersebut. Keistimewaan rasa saus rendang pun saus kacang inipun tentu memberi warna dalam keistimewaan Yogyakarta.

Ketika di atas disinggung perihal makanan favorit kita di Indonesia, tentu kitapun tak bisa lupa dengan kelezatan makanan yang “seolah” diklaim milik Indonesia, karena bahkan ia sangat terkeal di mancanegara, ialah Indomie namanya. Dan di Buldaq Korean Barbeque, indomie semakin menjadi tak lupa karena mie legenda Indonesia tersebut juga dimasak menggunakan bumbu gochujang khas Korea yang memiliki cita rasa asam, pedas dan gurih.

Baca juga:  'Digiyo Digiye' adalah Album Perdana Black Finit

Perlu diketahui bahwa Gochujang adalah saus khas Korea yang berasal dari tepung ketan dan juga cabai bubuk yang selanjutnya difermentasi hingga rasanya menjadi asam. Dalam penyajiannya, Indomie Gochujang ini dipersembahkan dengan beragam topping, yaitu telur rebus, pok coy, ayam dan jusa sosis. Anda bisa membayangkan kelezatannya, bukan? Eits, jangan ngiler dulu ya. 🙂

Buldaq Korean BarbequeSelanjutnya perihal perpaduan mie dan sosis yang keduanya acap kita yang jadikan makanan favorit, apalagi ketika dingin mendera. Perpaduan antara Indomie dan juga sosis seolah menjadi pemuas diri bagi segala usia, baik bagianak-anak pun dewasa. Sajian perpaduan tersebut, juga bisa Anda nikmati di Buldaq Korean Barbeque.

Baca juga:  5 Perupa Muda Terpilih dalam Biennale Jogja XV - 2019

Dari menu-menu khas yang tersedia selama bulan kemerdekaan; yaitu menu grill saus rendang dan saus kacang, kemudian menu Mie Gochujang, serta menu Mie Sosis, ketiganya dibanderol dengan harga mulai dari Rp28.000,- hingga Rp140.000,-.

Namun selain ketiga menu khusus tersebut, Buldaq Korean Barbeque ternyata juga tetap menyajikan ragam menu unggulan lainnya. Di antaranya adalah Chijeu Chicken yang menjadi viral menu, ramyeon, dan bermaca-macam jenis beef untuk Korean Barbeque dengan saus andalan sweet dan spicy sauce. []

Artikel pun Pawarta di atas diunggah dan dipublikasikan oleh 'Jaring Acara'. Isi ada di luar tanggung jawab redaksi, karenanya untuk informasi, sanggahan, saran, dan lain-lain, mohon kontak langsung pengunggah (Jaring Acara).

Ingin mengunggah serta mewartakan kegiatan dan acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA juga?
Sila Klik Registrasi dan atau Login. Simak juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *