Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Artwork Album 'Black Swan' oleh “Black Swan Trio”

Kolektif ‘Black Swan Trio’ yang Berasal dari Salatiga Luncurkan Mini Album Perdana Berjudul “Black Swan”


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 7 Maret 2020   (354 Readers)

Usai sukses merilis mini album perdana “Black Swan” dengan intimate concert di Kapujanggan Space -Salatiga, pada 19 September 2019 silam, akhirnya kolektif ini berani melepas karyanya di berbagai platform musik digital.

‘Black Swan Trio’ adalah satu kolektif asal dari kota Salatiga -Jawa Tengah, yang nama anggota di dalamnya masing-masing adalah Andreas Titus sebagai vocalist sekaligus guitarist, Rixi Aritonang yang menjadi penggebuk drum, dan Dave Saparinggal yang berada di posisi bassist.

Titus menuturkan perihal peluncuran EP perdana dari kelompok-kolektif tersebut, bahwa pada awalnya mereka hanya ingin merilisnya sebatas secara fisik saja, karena memang dari awal mini-album ini hanya dijadikan sebagai gebrakan test-ombak, yaitu guna melihat respon pendengar yang nantinya akan diolah menjadi album. Namun kenyataannya btak sedikit teman yang justru tidak bisa menikmatinya lantaran tidak memiliki media-player.

Kolektif 'Black Swan Trio' yang Berasal dari Salatiga

Dari kenyataan di atas, alhasil banyak permintaan untuk mengunggahnya secara digital. Selanjutnya ketika terjadi kesepakatan dengan management dan team Black Swan Trio, EP perdana “Black Swan” ini pun dirilis secara digital pada awal tahun 2020, tepatnya direalisasikan pada tanggal 21 Februari 2020 lampau.

Sejumlah lima lagu yang dilempat ke publik dalam mini-album dengan judul “Black Swan” tersebut adalah Moksa, Otak Kiri Udang, Space, Angsa Hitam, dan Strugglife.

Timbul banyak pertanyaan tentang genre yang ada pada karakter Black Swan Trio, hal tersebut adalah pertanyaan yang sejatinya menjadikan bingung para personilnya untuk menjawab. Pun sulit berkilah ketika ada beberapa orang yang langsung nyeplos mengucapkan satu jenis genre.

Baca juga:  Group-Band Sepatu Kotor Asal Jember -Jawa Timur Rilis Mini Album 'Love Hibernation'

“Kami jadi bingung mau mengiyakannya atau malah membantahnya. Karna memang dari awal kami tidak pernah memutuskan membuat musik dengan memacu pada sebuah genre. Semua lagu terjadi begitu saja tanpa banyak pertimbangan soal genre,” Rixi dan Dave menuturkan.

Pada EP yang digarap ‘Black Swan Trio’ ini, “Otak Kiri Udang” menjadi lagu paling populer, pasalnya ia yang sudah sering dibawakan secara live, bahkan sebelum mini album perdana berjudul “Black Swan” ini dirilis.

Baca juga:  Grup Musik 'Hutan Hujan' Kembali Merilis Single Terbaru dan Video Lirik "Hutan"

Selanjutnya guna menikmati dan atau mendengarkan EP perdana “Black Swan Trio” ini dapat langsung mengunjungi beberapa platform digital yang tersedia, di antaranya melalui Kanal YouTube pun Spotify. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *