Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

4.7/5 - (3 votes)
HIGHLIGHT
   
Album Baru The Rentenir

Band Asal Malang The Rentenir Luncurkan Album Baru Bertajuk ‘Eternal Journey to The Greatest Self Exploration’ yang Berbicara Mengenai Pencarian Jati Diri 


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 29 May 2022   (306 Readers)

Trio indie pop bernama unik The Rentenir akhirnya menyajikan sebuah album penuh setelah melalui perjalanan di industri musik tanah air sejak akhir 2019. Diberi judul “Eternal Journey to The Greatest Self Exploration”, album berisikan 9 nomor ini telah hadir di berbagai layanan streaming digital seperti Spotify, Apple Music, The Store Front dan masih banyak lagi.

Band The Rentenir yang berasal dari alang ini digawangi oleh Vinnory a.ka Cim (gitar & vokal), Dimas (gitar & vokal), serta Hafizh a.k.a Hasr (bass & vokal) tersebut dalam proses pengerjaan album perdananya telah melalui banyak liku. Untuk proses persiapan dan pengerjaan album sendiri harus menghabiskan waktu cukup lama, yaitu kurang lebih 1 tahun. Pasalnya, masing-masing personil masih harus menjalankan kegiatan dan tanggung jawab di luar band, seperti kuliah atau kerja.

Menyempatkan waktu untuk sekadar brainstorming dan memantapkan materi menuju album penuh perdananya menjadi solusi bagi tiga sosok personil The Rentenir yang sebelumnya pernah merilis single seperti “Love Kills, Queen” dan “New High” tersebut.

Eksplorasi sound, tema, hingga isi lagu di album “Eternal Journey to The Greatest Self Exploration” menjadi lebih beragam dibandingkan rilisan mereka sebelumnya. Ditilik dari segi musik, pengaruh gaya dari beberapa musisi antara lain David Foster hingga The Beatles dimasukkan ke dalam rekaman ini. Sedangkan dari segi genre, para pendengar diajak untuk menikmati interpretasi musik Britpop, pop 90-an, rock modern, hinggal rock 60-an a la The Rentenir.

Dari ke-9 track yang ada di album ini yakni “Eternal Journey”, “New High”, “Get Out!”, “It Comes Again”, “Luna”, “It Might Be A Doublecross”, “All The Amens”, “This Song Is For Remembering You and Me” hingga “The Queen Is Dead”, para personel memilih “Get Out!” sebagai lagu andalan yang diperkenalkan pada khalayak untuk mewakili album.

Get Out dipilih sebagai lead single alasannya karena menurut para personil lagu tersebut merupakan lagu yang cukup kompleks, dibentuk dengan riff yang ritmis dan distorsi yang memunculkan nuansa sedikit keras. Harapannya, ia juga menjadi lagu yang mudah didengar dan dinikmati serta mudah tertancap di kepala pendengar.

Meskipun mengambil inspirasi musik yang bervariasi, satu benang merah yang ada di album ini adalah tema pencarian dan eksplorasi jati diri.

Di smaping itu, sembari mempromosikan album terbarunya, mereka telah mempersiapkan sebuah kejutan berupa sebuah pengalaman audio visual yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Tidak mau membocorkan rencana mereka lebih jauh, para pendengar akan dijamu oleh sebuah karya yang tidak terlupakan nantinya.

Di kesempatan lain, The Rentenir juga seringkali melakoni berbagai gigs baik di dalam maupun luar kota untuk menjalin jejaring, mengenalkan identitas mereka, serta menghibur para penikmat musik di manapun.

Memupuk harapan untuk semakin dikenal luas, album “Eternal Journey to The Greatest Self Exploration” oleh The Rentenir ini hadir sebagai permulaan karir mereka yang tentunya sudah bisa dinikmati di beberapa platform digital, di antaranya adalah Spotify dan Apple Music. [rpw]

Band Asal Malang The Rentenir Luncurkan Album Baru

4.7/5 - (3 votes)

4.7/5 - (3 votes)

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.