Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Artwork Holy Fire Colderra

Band Metal Asal Malang ‘Colderra’ Oktober 2021 Rilis Single Kedua “Holy Fire” Selepas Single Pertamanya Rilis Bulan Juni 2021 Silam


Diunggah oleh Official Adm pada tanggal 31 Oktober 2021   (382 Readers)

Colderra adalah band asal kota Malang yang beraliran metal dan kali ini baru saja merilis single ke-2 “Holy Fire” sebagai lagu yang mengabarkan tentang semangat membara dalam menghadapi dunia nyata, karena kehidupan ini layak untuk diperjuangkan.

Single pertama karya Colderra yang kemudian disusul dengan garapan single keduanya kali ini sejatinya dirilis belum lama, yaitu pada bulan Juni 2021 silam, di mana single pertama tersebut berhasil menembus beberapa chart stasiun Radio metal di beberapa Negara, antara lain adalah Malaysia, Polandia, Jerman, Belanda, Swiss, Malta, Meksiko, Kanada dan USA.

Lebih dari itu, di Rockum Radio Kanada, tepatnya di kota Kingston, single Ontario “Cracked” mampu bertahan di top chart selama 2 bulan di salah satu programnya (Full Throttle Hair, Hard & Heavy Metal), dimana musisi rock legendaris Michael Sweet dari Stryper beberapa kali menjadi co-host di program acara tersebut. Michael Sweet sendiri sempat menyampaikan bahwa dia tidak mengira bahwa akan ada lagu bergenre power metal dari band yang berasal dari negara-negara di Asia selain Jepang. Saat tahu Colderra berasal dari Indonesia, ia berujar bahwa hal ini menjadi sesuatu yang sangat istimewa.

Sementara itu Metal Babe Mayhem yang merupakan salah satu brand clothing metal dari USA dan juga pemilik portal radio streaming menobatkan “Cracked” sebagai salah satu lagu indie metal terbaik bulan Agustus 2021 silam. “Cracked” juga menjadi salah satu lagu yang paling banyak mendapatkan permintaan untuk diputar pada acara radio mereka di bulan yang sama.

Colderra Holy Fire Kobarkan Semangat dan Jangan Menyerah

Tentang Single Karya Colderra

Selepas “Cracked”, di akhir bulan Oktober 2021 muncullah single kedua Colderra yang diberi tajuk “Holy Fire”. Ialah single ke-2 sebagai sekumpulan materi lagu yang akan mengisi track list dalam album ke-2 Colderra. Menurut para personil Colderra, untuk albumnya sendiri paling lambat akan dirilis pada pertengahan tahun 2022 yang akan datang, dan sampai saat itu dalam prosesnya akan bertahap dirilis sekitar 3 sampai 4 single.

Iwan sebagai volalis menyatakan bahwa Holy Fire dirasanya sangat relate dengan kondisi saat ini, di mana banyak orang yang sedang merasa tertekan dan sangat berat dalam menjalani kehidupan sekarang, tentunya karena menghadapi pandemi.

“Walaupun saat menulis riliknya sebenarnya saya hanya berkiblat dari kisah saya sendiri selama beberapa tahun terakhir dan alhamdulillah saat ini sudah mulai berangsur membaik serta lebih banyak diberi kemudahan dalam menjalani hidup,” tutur Iwan.

Iwan melanjutkan pemaparannya bahwa meskipun saat ini kita sedang dalam masa yang sangat sulit akibat pandemi yang masih mewabah, namun janganlah putus asa, apa lagi sampai menyerah. Pasalnya akan selalu ada harapan selama kita memiliki semangat dan mau berusaha meskipun akan ada beberapa hal yang harus dikorbankan. Bukankah kehidupan ini sangat layak untuk kita perjuangkan?

Sementara itu menurut Iboer sang gitaris, bahwa sedari awal dia membuat aransemen, Holy Fire sebenarnya ditujukan sebagai tribute to Andre Matos (Ex Shaman, Ex Angra) yang merupakan salah satu musisi berpengaruh besar di genre power metal.

“Semangat dan gairahnya dalam bermusik tidak ada habisnya bahkan sampai hari-hari terakhir sebelum dia meninggal. Beberapa riff gitar di lagu ini juga banyak terinspirasi dari musiknya Angra, tapi lirik yang ditulis Iwan juga sudah sangat mewakili maksud tujuan awalku tadi” ungkap Iboer.

Artwork Holy Fire Colderra

Proses Menuju Album

Dari sisi visual video kali ini Colderra bermain diluar kebiasaan mereka, jika sebelumnya semua videonya selalu dihadirkan dengan penuh animasi dan ilustrasi, “Holy Fire” justru ditampilkan dengan sederhana. Idenya sendiri datang dari obrolan Yasa yang pada saat proses rekaman melontarkan kalimat tanya ‘kenapa gak divideoin aja saat rekaman sekalian tar buat video musiknya, biar sesekali tampang personelnya kelihatan?’

Band asal Malang berjuluk Colderra yang saat ini beranggotakan; Iwan Ruby Sasmita (Vokal), Robby Achmad a.k.a Iboer (Gitar), Yasa Wijaya (Drum & Program) menyampaikan perihal single “Holy Fire” sebagai satu lagu yang dalam proses pengerjaannya dilalui dengan penuh kejujuran. Yang dimaksud jujur ialah semua dikerjakan sesuai kapasitas masing-masing tanpa adanya arahan ataupun paksaan antar personel.

Iwan menambahkan “Holy Fire” versi single ini akan sedikit berbeda dangan yang nanti ada di versi album yang aransemennya jauh lebih keren dan juga ada vocal choir’nya. Menurut Iwan, anggap saja rilisan kali ini ini sebagai versi promosi.

Selain dua single yang telah dirilis, para personil Colderra ini juga menyampaikan bahwa single berikutnya sudah dalam proses pengerjaan dan akan dirilis dalam beberapa bulan kedepan. Beberapa kandidat lagu masih dalam proses sortir, baik yang bertema old skool metal ataupun yang slow rock ballads.

Mengenai single “Holy Fire” terhitung per tanggal 23 Oktober 2021 sudah bisa dinikmati di kanal YouTube Colderra, sedangkan untuk digital streaming platform seperti Spotify dan iTunes masih belum tersedia. Namun, single tersebut dan semua karya Colderra yang lain juga bisa didengarkan di www.colderra.com official website Colderra. []

4.8/5 - (5 votes)

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Official Adm


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *