Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Band Easternboys Menelurkan Single Perdana Bertajuk 'Hijrah'

Band Easternboys Menelurkan Single Perdana Bertajuk ‘Hijrah’ di Hari Soempah Pemoeda


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 5 November 2019   (110 Readers)

Jogja dan Bandung bisa dikatakan menjadi kota yang tak pernah sepi dari geliat seni dan budaya, termasuk di dalamnya adalah orang-orang kreatif yang menggeluti lini-lini musik. Bahkan dari dua kota ini ada pula yang menyebutnya sebagai dua tempat yang tak pernah mandul dari kelahiran musisi-musisi baru, baik itu musik etnik, kontemporer, dan lain sebagainya.

Dan Band Easternboys yang berasal dari kota Bandung, menjadi salah satu pelaku musik yang pada jelang akhir tahun 2019 menelurkan single perdana dengan judul ‘Hijrah’. Easternboys merupakan Band pendatang baru asal kota kembang yang bernuansa garage rock.

Jika Shaggydog yang merupakan band kawakan asal kota gudeg Jogjakarta merilis single baru bertajuk ‘Jangan Gontok-gontokan‘ seiring pelantikan presiden RI, maka di tanggal 28 Oktober yang biasanya diperingati sebagai Hari Soempah Pemoeda, single ‘Hijrah’ menjadi warna lain yang dikeluarkan oleh band pendatang baru asal Bandung bernama Easternboys ini.

Baca juga:  Balkonjazz Festival Tahun 2019 Dibanjiri 8.000 Pengunjung Hingga Area Membludak

Band Easternboys

Single berjudul ‘Hijrah’ dari Band Easternboys ini memiliki nuansa surf rock yang menggambarkan mengenai keresahan yang terjadi pada masa-masa transisi pemuda di era kini.

Sebagai personil yang menggawangi Band Easternboys ini masing-masing adalah; Thian Ngalogo berada di Vocal dan gitar, Wildan Zulkarnain sebagai pemetik gitar dan backing vocal, Gilanghade yang merupakan pembetot bass, dan tak ketinggalan adalah Ridho Insani sebagai penggebug Drum.

Sejak diluncurkannya pada tanggal 28 Oktober 2019, single “Hijrah” ini juga telah dapat dinikmati di beberapa kanal media-digital. Di antaranya ada di Spotify, Bandcamp, Soundcloud, Youtube, dan beberapa platform musik digital lainnya. Sementara dari sosial media yang dikelola dan dimiliki, mereka juga mempublikasikannya melalui Instagram dengan nama akun @easternboysss

Dalam prosesnya, lagi ‘Hijrah’ ini digarap dengan tempat berada di Wox Recording Studio, dengan sosok yang menjadi produser adalah Rian Ahmad Fauzi. Sang produser tersebut sekaligus juga berlaku sebagai penggarap pada proses mixing dan mastering.

Dalam penggarapan single ‘Hijrah’ ini, mereka juga mendapat bantuan dari Fakhru dan Lukman, khususnya dalam penggarapan artwork-nya. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *