Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Balkonjazz Festival

Balkonjazz Festival Digelar Pertengahan September 2019 di Kawasan Borobudur


Diunggah oleh Lik Ngatmin pada tanggal 16 Agustus 2019   (85 Readers)

Balkonjazz adalah gelaran musik jazz yang pertamakalinya digelar tahun 2019 yaitu di sekitar kawasan Borobudur, tepatnya di area Balai Ekonomi Desa Tuksongo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Mengusung tema “Nature In Harmony” Manajemen CBT Nusantara adalah pihak yang berlaku sebagai promotor dalam helatan musik jazz ini yang juga bekerjasama dengan Sinergi Nusantara serta tuan rumah;, yaitu Balkondes Borobudur.

Balkondes yang merupakan akronim dari Balai Ekonomi Desa adalah satu program bentukan BUMN yang akan dimanfaatkan sebagai sebuah etalase bagi perekonomian daerah, yang bakal memberikan ruang bagi pemerintah desa pun bagi masyarakat guna mengembangkan potensi ekonomi yang ada di desa. Pendirian Balkondes oleh BUMN ini dimaksudkan juga sebagai bentuk dukungan untuk menggenjot kunjungan wisatawan di Indonesia sebagaimana program yang dicanangkan pemerintah Indonesia.

Melalui Balkondes, masyarakat, khususnya desa, akan dipersiapkan untuk menyambut serta memberikan pelayanan maksimal bagi para wisatawan yang datang ke daerahnya.Dengan begitu, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perbaikan ekonomi masyarakat sekitar.

Baca juga:  'Light of Asia' Merupakan Program Kompetisi Film Pendek JAFF dari Berbagai Perspektif Asia

Di kondisi ini, selain CSR (Corporate Social Responsibility) yang juga memiliki fungsi-guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, terlahir pula Balkondes dengan posisi yang hampir serupa. Karenanya, guna memberikan dukungan pada program di atas, BUMN juga membekali masing-masing Balkondes dengan BUMN sponsor. Dan sebagai bakal tempat dihelatnya balkonjazz tahun 2019 ini, di daerah Borobudur telah tersebar sebanyak 20 Balkondes yang dibuat oleh BUMN.

Kembali kepada Balkonjazz Festival, harapan dari diselenggarakannya helatan ini adalah sebagai subyek pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal, khususnya lokalitas dari area diselenggarakan Balkonjazz itu sendiri. Artinya, selain mempersembahkan hiburan, pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja di daerah tersebut akan bisa terus bertumbuh dan menjadi semakin berkembang sebagai bagian dari upaya pun komitmen Balkondes dalam pengembangkan perekonomian desa.

Baca juga:  Festival Jamu dan Wayang Kota Tersajikan di Hari Pertama Jogja Cross Culture

Mengenai penampil yang bakal menyajikan olah vokal suaranya, banyak dari mereka adalah nama-nama yang sudah tak asing lagi di blantika musik tanah air. Di antaranya adalah Rio Febrian, Yura Yunita, serta Frau a.k.a Leilani Hermiasih. Sedangkan deretan grup musik yang bakal menghangatkan festival  jazz di sebelah utara perbukita Menoreh itu antara lain adalah Tashoora, Dialog Dini Hari, Nostress, Langit Sore, dan tak ketinggalan Payung Teduh.

Agenda dari festival Balkonjazz ini bisa disaksikan pada akhir pekan, yaitu hari Sabtu 14 September 2019, dimulai dari pukul 16:00 WIB. Dan dalam menikmati helatan ini tanpa dipungut biaya, alias GRATIS!

Karenanya, meskipun jika dilihat dari tempatnya ia merupakan spot yang jauh dari keramaian, namun justru di sini letak keunggulannya. Selain bisa membuat acara bersama teman serta keluarga di akhir pekan tersebut dalam nuansa apedesaan di seputar perbukitan Menoreh, Anda juga bisa mengagendakan waktu lainnya guna menikmati berbagai spot wisata. Tentu saja bukan hanya ke Candi Borobudur yang fenomenal itu tujuannya, lain dari itu keasrian alam di beberapa desa wisata bisa menjadi pilihan.

Baca juga:  Video Mapping Sumonar Menggerakkan dan Menyentuh Banyak Orang

Dan dalam menikmati semuanya, pihak panitia penyelenggara Balkonjazz pada hari bersamaan dengan helatan itu juga menyediakan paket promo untuk penginapan alias Homestay.

Untuk mengikuti informasi terkini perihal Festival Balkonjazz, silakan ikuti saja beberapa platform situs media sosial, baik Instagram, Twitter, Facebook, ataupun kanal YouTube, dengan alamat “Balkonjazz Festival”. Selain itu, bisa juga menghubungi pihak penyelenggara yang menyediakan kontak hotline di nomor +62 0812 1677 7750. []

Balkonjazz

Further More at balkonjazz.com 

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Lik Ngatmin


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *