Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Backline Creative Warehouse and Coffee Malang Rilis “Backline Mixtape Vol.1”

Backline Creative Warehouse and Coffee Malang Rilis “Backline Mixtape Vol.1”


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 26 Desember 2019   (742 Readers)

Backline Creative Warehouse and Coffee yang berada di Malang mengagendakan-diri untuk menorehkan ringkasan perjalanan skena mereka ke dalam sebuah kaset kompilasi berjudul Backline Mixtape vol 1. Hal tersebut dilakukan pasalnya selama 11 bulan, mereka telah menjadi salah satu pilihan para musisi untuk mengadakan showcase dan tour musik, bahkan bukan saja dari seputar kota Malang,namun juga yang berasal dari kota lain di Indonesia.

Dan akhir tahun 2019 menjadi waktu pergantian tahun menuju 2020 yang tak hendak disia-siakan oleh Backline Creative Warehouse guna merealisasikan release party kaset kompilasi. Ialah laset kompilasi yang berisi 19 proyek musik dari berbagai genre, baik itu rock, postpunk, pop, elektronik, folk, bahkan juga surf serta crossover.

Kaset kompilasi oleh Backline Creative Warehouse ini rencananya bakal dibagikan secara gratis, dengan rangkaian acara Backline Mixtape Vol 1 yang dimulai kompetisi untuk memilih karya seni visual yang dijadikan cover kaset dan mengisi pameran di hari release party kaset kompilasi ini.

Baca juga:  Band Post-Punk Yogyakarta 'Untitled Joy' Luncurkan Single Baru Berjudul ‘Jingga: Ruang Lingkup Skala Kecil’

Dari 40 pengirim karya pada kompetisi terbuka tersebut, maka selanjutnya dipilih sejumlah 12 karya yang hendak ditampilkan, dan sekaligus juga 1 pemenang; Enggar Dwiki yang karyanya akan digunakan pada berbagai keperluan visual Backline Mixtape vol. 1.

Backline Mixtape Vol.1

Seiring dengan proses pada kaset kompilasi ini, diungkapkan oleh Bie Paksi yang merupakan founder Backline, bahwa harapan dari rekaman pada tahun pertama dapat berjalan dengan baik. Sementara untuk produksinya dilakukan di Lokananta, Solo/Surakarta, dengan proses mastering oleh Minorcubes Studio dan dirilis oleh BCKLN Records -Malang.

“Semoga kaset kompilasi ini dapat menjadi salah satu jalan memajukan dunia permusikan di kota Malang”, Dheka Dugong (Closure) –sebagai sosok yang salah satu karyanya juga mengisi Backline Mixtape vol.1 ini- menambahkan penjelasannya.

Acara release party Backline Mixtape Vol.1 ini diselenggarakan dengan tempat berada di Backline Creative Warehouse and Coffee pada tanggal 27 Desember 2019. Selain 8 penampil yang merupakan band penyumbang karya dalam kaset kompilasi ini, Radio MFM Malang mengundang pula setiap band yang terlibat di kaset kompilasi untuk kemudian dilakukan pengulasan pada program radio MFM. Masih di helatan sama, diumumkan juga kandidat pemenang artwork Backline Mixtape Vol 1, ialah Enggar Dwiki. Kecuali itu, disuguhkan juga pameran dari karya terkurasi serta press conference kepada media mengenai Backline Mixtape vol 1 ini.

Dapat diketahui bersama bahwa Backline Creative Warehouse berdiri sejak tanggal 8 Februari 2019, sebagai hasil gagasan dari duo kota Malang; Vania Marisca dan Bie Paksi (Wake Up Iris!).

Sudah lebih dari 150 projek musik menampilkan karyanya di Backline Creative Warehouse, baik itu musisi yang berasal dari kota Malang hingga musisi yang sedang mengadakan tur dari luar kota/ Di antara mereka adalah sebagai berikut:

  • Endah N Rhesa (Jakarta)
  • Azmyl Yunor (Malaysia)
  • Hell Low (Singapura)
  • White Swan (Bali)
  • Sun Dancer (Mataram)
  • Murphy Radio (Samarinda)
  • Marcello Tahitoe (Jakarta)
Baca juga:  Pre Event Pertama FKY 2019 Mulanira Malyabhara

Backline Creative Warehouse and Coffee Malang -Backline-Malang-Endah-N-Rhesa-Tour

Kecuali para gigs, Backline Creative Warehouse juga rutin menggelar talkshow dengan bahasan berbagai bidang seni. Mereka yang pernah dihadirkan antara lain seperti Iga Massardi – Barasuara (Music Talks), Eric – Deathrockstar ( Jurnalisme Musik), Farid Stevy – Festivalist (Management Seni), Anggung Suherman – Bottle Smoker (Festival Musik Internasional), Yogi Kusuma ( Fotografi).

Backline Creative Warehouse sempat juga  menyeelnggarakan workshop penulisan lagu, produksi musik digital, lighting engineering, handicraft dan fotografi.

Ke depan, ada harapan agar pelaku seni di kota Malang tidak berhenti berkarya dan semakin banyak ruang yang mengadakan acara berkualitas untuk memberikan ruang kepada pelaku berbagai bidang seni di Kota Malang. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *