Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Audisi Gita Bahana Nusantara GBN 2021 Yogyakarta

Audisi Gita Bahana Nusantara GBN 2021 Siap Dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Yogyakarta


Diunggah oleh Official Adm pada tanggal 7 Juni 2021   (234 Readers)

Gita Bahana Nusantara yang dikenal juga dengan akronim GBN adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan guna memeriahkan upacara peringatan HUT RI. Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Pemda DIY melalui Dinas Kebudayaan DIY selalu mengirimkan beberapa seniman tarik suara terbaiknya untuk tampil dalam bagian Tim Paduan Suara GBN, baik dalam upacara detik-detik proklamasi ataupun upacara penurunan bendera.

Pada Gita Bahana Nusantara GBN 2021 kali ini, Dinas Kebudayaan DIY akan memilih sejumlah 4 seniman terbaiknya guna mewakili dari 4 jenis musik untuk beberapa lagu yang telah ditentukan oleh panitia nasional. Pihak panitia menargetkan sebanyak 100 orang pendaftar yang kemudian bisa dibagi ke dalam beberapa sesi untuk selanjutnya diproses seleksinya.

Meski pandemi masih belum sirna, namun metode luring menjadi pilihan yang mau tidak mau harus diambil oleh Dinas Kebudayaan DIY. Tak lain adalah guna memperoleh hasil maksimal sekaligus untuk mencari yang terbaik. Meski begitu, protokol kesehatan yang sangat ketat dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona tetap dilakukan pada kegiatan ini.

Mengenai tahapan seleksi Gita Bahana Nusantara GBN pada tahun 2021 kali ini rencananya bakal dilakukan pada tanggal 12 Juni 2021 di Dinas Kebudayaan DIY.

Pendaftaran sejatinya telah dilakukan sejak bulan bulan Maret 2021 silam, dan agenda pendaftaran tersebut ditutup pada 10 Juni 2021. Banyak antusias warga dalam berpartisipasi di GBN 2021 ini, baik warga umum pun akademisi.

Audisi Gita Bahana Nusantara GBN 2021 Jogja

Sekali lagi, hari terakhir proses pendaftaran audisi GBN 2021 oleh Dina Kebudayaan Yogyakarta kali ini pada tanggal 10 JUNI 2021. Sementara mengenai persyaratan untuk mengikuti audisi GBN 2021 ini antara lain adalah sebagai berikut;

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Berstatus pelajar/mahasiswa, berusia 16 – 23 tahun
  3. Memiliki kartu tanda pengenal berupa KTP ataupun kartu domisili. Bagi peserta yang belum memiliki KTP (berusia 16 tahun), dapat menyertakan Kartu Tanda Siswa/Kartu Keluarga (C1)
  4. Belum menikah dibuktikan dengan Surat Penyataan
  5. Bernyani sesuai dengan jenis suara yang dimiliki (Suara Sopran dan alto untuk putri, suara Tenor dan Bass untuk putra)
  6. Menguasai notasi angka / notasi balok
  7. Peserta putra memiliki tinggi badan minimal 165cm
  8. Peserta putri memiliki tinggi badan minimal 155cm
  9. Belum pernah ikut serta dalam Gita Bahana Nusantara tingkat nasional sebelumnya
  10. Peserta diwajibkan melampirkan identitas diri dan surat keterangan dari sekolah.perguruan tinggi (fotocopy KTP atau Kartu Pelajar/Mahasiswa)
  11. Bagi peserta yang dinyatakan lolos audisi Gita Bahana Nusantara tingkat DIY mendapatkan persetujuan dari orangtua dan sekolah/perguruan tinggi, untuk mengikuti rangkaian kegiatan GBN di Jakarta
  12. Bagi peserta yang merasa tidak sehat atau mengalami gejala covid19 dimohon untuk tidak mengikuti proses audisi Gita Bahana Nusantara 2021

Selengkapnya mengenai syarat dan ketentuan sekaligus petunjuk teknis (juknis) dari proses audisi Gita Bahana Nusantara GBN 2021 ini sila bisa diunduh pada tautan laman berikut ini (Sila Klik Tautan). []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Official Adm


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *