Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Asteriska dalam Single Winter's Night

Asteriska Luncurkan “Single Winter’s Night” Guna Menikmati Kesendirian di Musim Dingin


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 23 Desember 2019   (586 Readers)

Asteriska bisa dibilang merupakan sosok perempuan yang penuh kreativitas dalam berkarya. Pasalnya tak sedikit hal yang telah ia hasilkan dalam menapaki perjalanan selama ini. Sebut saja jika di awal tahun 2019 silam, ia menjadi perempuan yang turut meramaikan industri musik Indonesia dengan album “Pikiran dan Perjalanan” bersama Barasuara, maka di penghujung tahun 2019, penyanyi dan penulis lagu tersebut jua merilis single proyek solo terbarunya berjudul Winter’s Night.

Single Winter’s Night tersebut juga telah dapat dinikmati khalayak, pasalnya selepas rilis iapun langsung tersedia di berbagai platform digital. Sebut saja seperti Spotify, Apple Music, iTunes, Googe Play, YouTube, Amazon, Deezer, Tidal, dan bahkan juga ada di TikTok.

Baca juga:  Soft Launching Program Design Lab dan Smart Sentra Dalam Rangka Road to Jogja Design Week 2020 di Omah Dhuwur Restaurant

Single Winter’s Night ini merupakan karya yang ditulis oleh Asteriska sendiri. Ialah suara hati seseorang yang sudah tak ingin bergantung kepada orang lain untuk merasa bahagia di suatu malam yang dingin. Penulisan lirik pada lagu ini didasarkan pada pengalaman solo travelling Asteriska sendiri, yang kemudian menjadi inspirasinya sebagai sebuah lagu indah dalam penggambaran rasa kesendirian seseorang.

Pada Single Winter’s Night ini, rasa sendu dan pengharapan terasa kental terdengar di suara khas Asteriska. Ia menjadi sangat enak dinikmati, dan sekaligus menjadi apik ketika dipadukan dengan lantunan melodi concertina serta petikan gitar 12 string, mandolin, dan piano. Sentuhan harmonis tersebut seolah mampu mengalurkan cerita perihal pertemuan-pertemuan singkat, namun sarat akan hubungan emosional yang dalam dan intim.

Baca juga:  FSTVLST Mengunggah Serangkaian Video Lirik dan Akord Gitar di Kanal YouTube guna Merespon Kampanye “Self Distancing” Akibat Wabah COVID-19

Asteriska Barasuara

Asteriska memaparkan bahwa seolah menjadi sangat mudah untuk kita bergantung kepada orang lain guna memperoleh kebahagiaan. Padahal sejatinya kebahagiaan hanya dapat dirasakan sepenuhnya tatkala ia justru datang dari dalam diri kita sendiri. Hal itu ia ungkapkan bukan tanpa alasan. Pasalnya, iapun pernah ada di masa seperti itu, yaitu masa dimana pada akhirnya ia kerap meragukan diri sendiri dan merasa bahwa ia hanya bisa bahagia jika ada orang lain di sisinya

“Padahal, semuanya berhubungan dengan mindset atau pola pikir yang kita buat sendiri. Di bagian chorus, aku akhirnya menyadari bahwa lebih penting memberikan ruang untuk berintimasi dengan diri sendiri sebelum berbagi ruang dengan orang lain”, Asteriska menuturkan.

Baca juga:  Pertunjukan Musik 'Answer Sheet' pada Jagongan Wagen "Seduhan Ketiga di Malam Senin" 29 Februari 2020

Selain karya-karyanya bersama Barasuara, lagu Single Winter’s Night garapan Asteriska ini merupakan single pertamanya di tahun 2019, di mana pada waktu sebelumnya Asteriska sendiri sejatinya juga telah membuat 2 karya album solo bertajuk Distance, yaitu pada tahun 2015. dan juga berjudul “Past Possessions” yang diluncurkannya pada tahun 2018.

Dalam Single Winter’s Night ini, Asteriska memiliki keinginan untuk mengajak kepada para pendengar agar dapat menyelami momen ber-intim-asi dengan diri sendiri, yang dikemas dalam suasana malam hari dimusim dingin. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *