Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
anas-glasean

Anas Glasean dari Yogyakarta Memulai Solo Karir dengan Single ‘Cinta Tak Pernah Lelah’


Diunggah oleh Rika Purwaka pada tanggal 4 Mei 2020   (302 Readers)

Anas Glasean merupakan julukan panggung sosok pria yang memiliki nama asli Anas Taufan. Ialah pria yang beberapa tahun silam masih menyibukkan diri dengan rutinitas kerja kantoran yang menurutnya cukup membuat bosan. Menurutnya, ‘Bekerja bukan passion, tapi kebutuhan. Kalau passion adalah sesuatu yang saya sukai dan jalani. Ya nyanyi ini’.

Anas Glasean mempelajari main gitar dan menggebug drum pada saat ia masih berstatus murid di sebuah sekolah menengah di Yogyakarta, di mana untuk kesekian kali iapun tergabung dan bermain dengan beberapa Group Band di kota tersebut, hingga rutin mengikuti ajang Festival Musik di beberapa daerah.

Anas Glasean  yang memiliki banyak inspirasi dari Seventeen band ternyata mengidolakan Ifan dan band-nya sendiri. Namun meski selalu aktif dalam acara-acara tribute, Anas justru mengaku bahwa ia lebih tepat untuk menyanyikan sendiri karya-karyanya ketimbang hanya menjadi followers.

Perjuangan pertama menjadi seorang penyanyi profesional adalah bagaimana meyakinkan kepada orang tuanya. Akhirnya Anas Glasean memulai menyanyi dari resto, hingga kafe to kafe dan panggung.

Baca juga:  Boot Camp Wirausaha Muda 2019, Citi Indonesia dan UNESCO

“Saya menemukan kesenangan dalam menyanyi, menciptakan lirik dan notasi. Kemudian dalam penggarapannya saya dibantu oleh beberapa musisi juga, ada musisi Semarang, Jakarta dan banyak lagi. Saya suka dengan iklim musisi-musisi yang saling bantu untuk maju sama-sama,” ungkap Anas Glasean.

Karakter tenor suara Anas Glasean dapat menjadi harmonisasi yang indah dalam setiap lagu-lagu ciptaannya. Dikenal dengan gaya panggung dan suara khasnya, sampai suatu saat dia bertemu dengan Gitareza seorang produser musik. Dalam pertemuan itu membuatnya berkomitmen penuh dalam karir musiknya secara profesional.

Baca juga:  Stars And Rabbit Rilis Video Musik Live "Illusory Utopia"

artwork-anas_glasean-cinta-tak-pernah-salah

Merilis Cinta Tak Pernah Lelah

Berjalan sesuai pasion yang diinginkan, selanjutnya Anas Glasean meluncurkan satu lagu yang diberi tajuk “Cinta Tak Pernah Lelah” dan secara resmi dirilis oleh PT. DELAPAN KARYA CIPTA, yaitu sebuah Publisher di bilangan Jakarta.

Promosi lagu “Cinta Tak Pernah Lelah” ini dilakukan secara step-by-step, dimulai dari digital streaming platfrom seperti joox, spotify dan juga kanal YouTube, hingga perilisan Music Video yang ia siapkan sendiri secara independen.

Baca juga:  Single “Mistreated” Merupakan Hasil Kolaborasi Tamara Dai dan Eka Gustiwana

Sebagai single perdananya, Cinta Tak Pernah Lelah” memiliki genre pop, yang sekaligus mengusung pesan pada kita semua, bahwa sebagai insan Tuhan, kita pasti pernah merasakan lelah dalam menjalani sesuatu. Ketika kita diujung rasa lelah, lelah karena apa pun. Lelah karena siapa pun, jangan pernah sekalipun menyerah meski hidup penuh rintangan. Tentu saja, Anas berharap agar lagu ini dapat menjadi karakteristik tentang bagaimana ia akan di kenal sebagai salah satu solois berbakat di permusikan Indonesia. [rpw]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Rika Purwaka


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *