Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Band After September Luncurkan Mini Album 'Nostalgie'

After September Resmi Meluncurkan Mini Album ‘Nostalgie’


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 1 Februari 2020   (230 Readers)

“After September” adalah kelompok musik pop yang terbentuk pada 21 September 2017 yang berasal dari Kota Singkawang, Kalimantan Barat, dengan formasi terbaru saat ini adalah Anisa (Vokal), Ade Nugraha (Bass), Hanan Ravaie (Gitar), Rizkhi pebriandika (Gitar) dan Rizky Agus Saputra (Drum).

Terbentuknya After September tersebut diawali pada acara “SeptemberKarya” yang dilaksanakan di Kedai Sesama, sebuah tempat nongkrong sederhana yang berlokasi di Kota Singkawang. Nama itu menjadi salah satu penampil yang ada pada acara di kedai tersebut.

Tanpa disangka acara sederhana dan intim tersebut memberi harapan besar bagi para personil dan banyak hal yang telah menginspirasi kami untuk menginvestasikan sebuah emosi menjadi sebuah karya.

Baca juga:  Hari Diabetes Sedunia Dimanfaatkan Joe Million dan Indra Menus Untuk Merilis Album

Nama “After September” yang juga memiliki kanal YouTube sesuai dengan namanya ini diambil dari rasa penasaran apakah band ini hanya sebatas untuk acara “September-Karya” saja atau dapat terus berlanjut dan berkarya serta memiliki umur panjang seperti kelompok-kelompok musik yang sudah melegenda dan masih dikenal serta terus berkarya.

After September

Dengan formasi sekarang, dan dipengaruhi oleh berbagai macam sentuhan dari berbagai musik, after september mencoba membangkitkan kembali kenangan-kenangan manis dari masa lalu yang kemudian dibawa dengan gaya ceria dan sederhana yang dimaksudkan untuk meluapkan emosi dan perasaan untuk bernostalgia.

Baca juga:  Nammara Luncurkan Mini Album “Jauh di Sana” Buat Kamu yang Terpisahkan oleh Jarak

Dari masa terbentuknya di tahun 2017, kelompok musik dengan format band ini setahun kemudian, yaitu di 2018 berhasil merilis single pertama bertajuk Cakrawala yang sekaligus menandai kiprah dan pengabdian mereka pada musik. Selanjutnya, di tahun 2019, mereka kembali merilis single kedua yang bertajuk A.S.A.

Seolah mengambil waktu berurutan, setahun kemudian, yaitu di tahun 2020, mereka kembali merilis mini album pertama, yang tepatnya dilakukan pada tanggal 20 Januari 2020 dengan tajuk Nostalgie.

Nostalgie dipilih band After September sebagai judul dari mini album ini tak lain agar pendengar bisa membuka kembali kotak kenangan yang mungkin sudah usang dan berdebu, lalu menyanyikan kenangan pahit atau manis tersebut dengan lirih, ironi, atau mungkin membangkitkan rasa haru. Dalam membawakannya, After September tetap dengan nuansa yang ceria dan sederhana.

Baca juga:  Yacko Oktaviana Luncurkan Album Terbaru “Tell Your Story” Bertepatan Dengan Hari Ibu

Nostalgie garapan After September ini berisi 5 Track yang masing-masing berjudul Mengenai Sebuah Rasa, Dia yang Dilampau dengan Hujan yang Datang, September, Merona, dan A.S.A. Lagu-lagu terseut dikerjakan secara kolektif dan mandiri di bawah bendera “Kalamalam Record”. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *