Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
A Series of Mini Exhibition at Helutrans Artspace

A Series of Mini Exhibition at Helutrans Artspace Yogyakarta

Diunggah oleh Jaring Acara, pada tanggal 13 Juli 2019

A Series of Mini Exhibition at Helutrans Artspace | Bertempat di area Jogja Nasional Museum Gampingan Yogyakarta , tanggal 15 hingga 31 Agustus 2019 menjadi agenda dipamerkannya karya-karya dari beberapa perupa di Yogyakarta.

Empat perupa menjadi seniman putaran pertama dalam menggelar karya dalam A Series of Mini Exhibition ini adalah Arif Hanung T, Buntari Studio, Rizal Hasan, dan Saiful Bachri. Mereka berempat kali ini memiliki sajian dengan karakteristik berbeda-beda dalam gelaran karyanya. Baik itu perihal media, ataupun mengenai teknis dan misi mereka dalam berkarya.

Baca juga:  High School Celebration 2019

Contoh perbedaan karakteristik tersebut di antaranya adalah Arif Hanung T yang terlahir tahun 1990 menggelar karya abstraknya, sedangkan Buntari Studio (kelompok seniman) menyajikan karya keramiknya.
A Series of Mini Exhibition at Helutrans ArtspaceRizal Hasan yang merupakan kelahiran tahun 1992 mempersembahkan karya pop art, pun dengan Saiful Bachri yang lahir tahun 1988 memamerkan  kekuatannya pada karya drawing pensil di atas kertas.

Persembahan dari perupa Arif Hanung dan Rizal Hasan kali ini mengambil ingatan masa lalu sebagai bagian dari proses berkarya, dan masa lalu yang selalu menjadi bagian penting dari satu proses bagaimana kita menjadi diri kita saat ini. Karya-karya Hanung maupun Rizal tersebut kental dengan obyek mereka tentang memori-memori masa lalu tersebut.

Baca juga:  Pameran Seni BOTANI “Ragam Flora Indonesia 2” di Jogjakarta

Sedangkan karya-karya Buntari Studio dan Saiful Bachri mengedepankan misi perihal lingkungan hidup dan kearifan lokal. Karya-karya mereka bisa dibilang sederhana secara tampilan, namun meski sederhana, sejatinya tak bisa disepelekan dan dipandang sebelah mata. Pasalnya dari kesederhaan tersebut justru menjadi sumber kekuatan dari karya-karyanya. []

A Series of Mini Exhibition
 Lokasi Helutrans Artspace
Area Jogja Nasional Museum
Jl. Amri Yahya Gampingan Wirobrajan
Yogyakarta
 Narahubung +62 818 260 134
 Waktu 15 – 31 Agustus 2019
(Senin – Sabtu | 10:00 – 17:00WIB)
 Artist-Talent Abad Tristan, Anggar Prasetyo, Arif Hanung T, Buntari Ceramics, Edwin Roseno, Nala Nandana, Ngakan Putu Agus Arta Wijaya, Oscar Artunes, Pande Giri Ananda, Rizal Hasan, Rosit Mulyadi, Saiful Bachri, Sigit Ramadhan, Tina “Beni” Nuraziza, Vincen Rumahloine, Yulianto Qin, Zaenal Abidin

Source: tiranaartmanagement

Artikel pun Pawarta di atas diunggah dan dipublikasikan oleh 'Jaring Acara'. Isi ada di luar tanggung jawab redaksi, karenanya untuk informasi, sanggahan, saran, dan lain-lain, mohon kontak langsung pengunggah (Jaring Acara).

Ingin mengunggah serta mewartakan kegiatan dan acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA juga?
Sila Klik Registrasi dan atau Login. Simak juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *