Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
Mix42--Aditya-Samstrong

A Mix Of His Favorite Hardcore Dirilis Oleh Samstrong Records Boss


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 18 Desember 2019   (186 Readers)

Aditya Ageng Kristanto atau biasa dipanggil Adit adalah nama dari pria yang menggawangi Samstrong Records di Yogyakarta. Selain murah senyum, pria ini juga memiliki semangat tinggi dalam memperlihatkan rilis-rilis terbarunya, dan tentu tak ketinggalan pula ketika mengobrol soal musik.

Kali ini Adit Samstrong menyediakan diri untuk menyusun 18 lagu hardcore favorit untuk mix 42 100.000, yang isinya seolah menceritakan ikhwal sejarah hardcore itu sendiri. Pasalnya ia bisa dirasakan dengan memulainya pada skena 1980-an di Washington DC dan New York (Minor Threat, Agnostic Front, dan lainnya), legenda hardcore Indonesia Straight Answer, hingga pada akhirnya sampai pula pada hardcore masa kini Trapped Under Ice (Baltimore), dan sekaligus Straight Forward (Singapura).

Kecuali itu, 100.000 juga masih memiliki 1 mix lagi untuk menutup tahun 2019 dari Cosimoz (Reused Lab, Taiwan), yang agendanya dirilis pada tanggal 18 Desember 2019 yang seolah menjadi penutup di tahun 2019, sekaligus menjadi persiapan untuk melanjutkannya pada hal-hal menarik di awal tahun 2020 dan juga menikmati liburan.

Baca juga:  Grup Pop Ballad Asal Magelang 'Loca Polka' Rilis Mini Album "Cruel Pleasure"

Aditya-Samstrong

Siapa Aditya Samstrong itu?

Mengenai profil Aditya Samstrong, sebagaimana dipaparkan di bagian atas tadi adalah; pria pemilik nama asli “Aditya Ageng Kristanto“. Ia merupakan pegiat skena musik independen yang terlahir di kota Pekalongan -Jawa Tengah, dan hingga kini masih sangat aktif dalam komunitas dan kolektif di Yogyakarta. Sebagai contoh adalah komunitas pun kolektif YK Booking dan Jogja Record Store.

Sejak tahun 2010, Aditya Samstrong mengelola sebuah label yang ia beri nama Samstrong Records. Label tersebut memiliki fokus pada musik Hardcore, Punk dan sub genrenya.

Baca juga:  Open Recruitment Volunteer Wayang Jogja Night Carnival #4

Beberapa rilisan label berjuluk Samstrong Records tersebut sempat menjadi sorotan dari beberapa media lokal, dan sekaligus media dari mancanegara, seperti Rolling Stone, Metal Hammer Magazine, Decibel Magazine, dan Unite Asia.

Apa dan Siapa Label Musik Independen 100.000 itu?

Sementara itu, selain Samstrong Records, sebagai tambahan informasi dapat diketahui pula bahwa mengenai 100.000 adalah juga label musik independen yang dibentuk pertama kali di Bandung pada awal tahun 2017. 100.000 pada saat sekarang ini dioperasikan dari 2 kota, yaitu: Baltimore -Amerika Serikat dan Jakarta -Indonesia.

Baca juga:  Didi Kempot Hadir di Jogja Menyapa Mahasiswa Baru dengan Semangat 'Ngaruhke dan Ngarahke'

Selain merilis kaset, T-shirt dan art print, setiap minggunya 100.000 juga mengeluarkan seri mix musik dari seniman, musisi dan orang-orang yang bekerja di bidang kreatif lainnya. []

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *