Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   

400 Siswa Siap Berkompetisi di Geometri 2019 Universitas Negeri Makassar


Diunggah oleh Enhch pada tanggal 12 Oktober 2019   (336 Readers)

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Olimpiade Matematika tingkat SD, SMP, dan SMA se-Indonesia Tengah.

Ajang yang juga dikenal dengan nama GEOMETRI 2019 (Genius on Mathematics in Real Aplication 2019) ini memiliki tujuan untuk meningkatkan minat/motivasi serta jiwa kompetitif khususnya pada bidang matematika dalam rangka menciptakan pribadi yang unggul dan berprestasi.

Setelah melalui babak penyisihan di berbagai rayon khususnya SMA, selanjutnya menjadi puncak ada sekitar 400 siswa siap berkompetisi di Universitas Negeri Makassar yang berlangsung 12-15 Oktober 2019.

Baca juga:  High School Celebration 2019

Pada hari Sabtu (12/10) tepatnya pukul 10.25 WITA, acara Puncak GEOMETRI 2019 ini resmi dibuka oleh Suherman selaku perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan yang juga didampingi oleh Firdaus yang merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Sutamrin yang berlaku sebagai Sekretaris Jurusan Matematika FMIPA UNM.

Pada helatan GEOMETRI 2019 ini, di Panggung FMIPA Universitas Negeri Makassar, Suherman memiliki harapan besar kepada para peserta yang mengikuti kompetisi Geometri tahun ini.

“Pada kegiatan ini, diharapkan peserta dapat berlatih dan terbiasa untuk meningkatkan daya nalar dan kreativitas serta mengaplikasikannya dalam bidang pendidikan,” ujar Suherman.

Baca juga:  Sayembara Cerita Anak DKJ 2019

Suherman di Panggung FMIPA Universitas Negeri Makassar dalam Geometri 2019

Sementara Firdaus juga memberikan harapan agar kegiatan GEOMETRI 2019 ini mempunyai manfaat untuk pendidikan di Sulawesi Selatan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat besar untuk pendidikan di Sulawesi Selatan kita ini,” tutur Firdaus saat memberikan sambutan acara pembukaan.

Acara pembukaan kegiatan GEOMETRI ini dimeriahkan dengan penampilan Angngaru, tari Paduppa, penampilan paduan suara, pembacaan puisi, serta penampilan tari 5 etnis. Sambutan-sambutan acara kemudian disampaikan oleh  ketua panitia GEOMETRI 2019, ketua umum HMJ Matematika FMIPA UNM, sekretaris jurusan Matematika FMIPA UNM, perwakilan Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan hingga perwakilan dari kegubernuran Sulawesi Selatan.

Baca juga:  Pentas Teater 'Perempuan-Perempuan Pembebas' Meriahkan Malam Pengumuman dan Penganugerahan Pemenang Sayembara Naskah Teater TBY

Selain perlombaan, ada pula pameran media pembelajaran untuk para peserta yang hadir serta forum diskusi bagi para pendamping peserta yang mengikuti kegiatan GEOMETRI ini.

Pada helatan ini, Erjun D berharap yang berlaku sebagai Ketua panitia GEOMETRI 2019 menyampaikan harapannya juga agar ke depan kegiatan ini bisa sukses hingga di akhir penutupan nanti. “Semoga GEOMETRI 2019 bisa sukses sampai di akhir acara, aamiin,” tutupnya.

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Enhch


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *