Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
23load-concert-menjadi-konser-ulang-tahun-shaggydog-secara-daring

’23LOAD CONCERT’ Menjadi Konser Ulang Tahun Shaggydog Secara Daring


Diunggah oleh Haiki Murakabi pada tanggal 18 Juni 2020   (326 Readers)

1 Juni merupakan hari lahir dan berdirinya grup musik asal Jogja yang cukup populer bernama Shaggydog, di mana pada ulang-tahunnya tahun 2020 kali ini, ia telah menginjak usia yang ke 23. Menapaki umur 23, ini bisa dikatakan bahwa ia adalah sosok seorang remaja yang mulai beranjak dewasa. Artinya, meski sudah (hampir) dewasa dan kini sudah bisa diarahkan ke haluan yang tepat, tentu bisa dimaklumi tatkala masih terdapat sisa-sisa bayang sifat begajulan, dan segala keadaan yang mengharuskan adanya perayaan. Termasuk di dalamnya adalah 23LOAD CONCERT sebagai perayaan ulang-tahun Shaggydog.

Sebelum ke bahasan perihal ’23LOAD CONCERT’ yang merupakan konser ulang-tahun Shaggydog secara daring, secara umum dapat dikatakan bahwa pesta pun perayaan ulang tahun di usia remaja menginjak dewasa itu tentu identik dengan hingar-bingar pesta bersama rekan sejawat. Karena 23 tahun itu bisa jadi merupakan usia awal bisa menghasilkan uang secara mandiri, sehingga kesenangan dan kebahagiaan seolah menjadi tujuan utama yang tak terlupakan. Pun dengan Shaggydog, apalagi ia merupakan satu band dengan irama yang identik dan cocok sebagai pengiring berdansa bersama.

Hanya saja di masa tak menentu akibat merebaknya wabah virus corona kali ini, kedewasaan adalah sikap yang wajib diutamakan dalam menghadapinya. Sehingga mencari cara dan memutar otak menjadi sebuah keharusan untuk dilakukan demi sebuah perayaan yang sesuai dan sejalan, khususnya sejalan dengan penerapan protokol kesehatan, yang di antaranya adalah mengenai physical distancing, menghindari kerumunan, dan meminimalisir keluar rumah. Terkait dengan hal itu, maka pada akhirnya dipilihlah konsep konser yang dilaksanakan secara live dan online.

Baca juga:  'Semar Gaung' di Jagongan Wagen PSBK Sebagai Karya Kolaboratif Bayu Aji Nugraha, Asita Kaladewa, dan Kinanti Sekar Rahina

23load-concert-menjadi-konser-ulang-tahun-shaggydog

Ide pun gagasan yang mendasari pementasan daring a.k.a online sebagai perayaan ulang tahun Shaggydog berjudul 23LOAD Concert ini berasal dari angka usia 23 dan tema reload (memuat ulang). Draf ini bermula dari situasi pandemi yang sudah berlangsung beberapa bulan, dimana itu semua mampu menguras banyak energi, dan kini sudah saatnya untuk bangkit serta memuat ulang energi itu guna kembali bekerja menyambung hidup, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku di era new normal ini.

23LOAD pada 27 Juni 2020 mulai pukul 20.00 WIB, diselenggarakan berkat kerjasama dengan perusahaan bidang Teknologi Informasi di Yogyakarta yang cukup punya nama dan baru saja memiliki kantor baru di seputar Jalan Magelang, yaitu Citraweb dan Citranet. Selain itu, dukungan datang pula dari iLine dan panggungdigital.id

Pada perayaan ulang-tahun ke-23 yang diberi tajuk 23LOAD tersebut, para kugiran Ska di Shaggydog bakal merealisasikan sebuah pagelaran daring/online secara live. Dan meski tak berada di panggung terbuka, dalam konser pertunjukan kali ini pengemasannya diusahakan menjadi sebuah pementasan musik intim nan hangat, dimana penonton disuguhi tayangan layaknya berada di dalam satu ruangan bersama para pemain (player), dan juga dihadirkan nuansa berdesakan secara virtual dengan gig goers lainnya sebagaimana sebuah gig normal.

Baca juga:  Dari Batu Air dan Alam Pikir untuk Udara dan Kehendak Manusia

Tersedia pula ruang interaksi online untuk saling bercengkerama diantara penonton juga dengan player disaat pergantian sesi tontonan. Selain itu, ada pula talk show bersama beberapa individu yang sempat berkelindan dengan kegiatan Shaggydog selama 23 tahun ke belakang, baik mulai dari mantan manajer, hingga ke musisi yang pernah bekerjasama.

Dalam 23LOAD CONCERT sebagai perayaan ulang-tahun ke-23 tersebut, Shaggydog bakal membawakan total 12 lagu untuk keseluruhan tayangan berdurasi sekitar dua jam. Di samping itu, bakal ada pula beberapa selingan pemutaran dokumentasi video konser era awal Shaggydog.

Dapat diinformasikan, bahwa sebelum 23LOAD ini dihadirkan, sejatinya Shaggydog juga telah memulai program Doggies Memories, dimana video acara lawas mereka yang direkam menggunakan kaset Mini DV dan Hi8 dikonversi ke digital kemudian diunggah di kanal YouTube TheDoggyTV.

Baca juga:  Pameran Seni Rupa Persinggahan Dwi Rahayuningsih

Harga Tiket Menonton ’23LOAD CONCERT’ Shaggydog

Guna menikmati Shaggydog 23LOAD Concert ini, ditawarkan beberapa jenis tiket sebagai aksesnya. di antaranya adalah sebagaimana tercantumkan di bawah ini

NO TIKET HARGA KETERANGAN
01 Early Bird Rp23.000,- (Tiket Silver)
02 Silver Rp40.000,-
03 Gold Rp200.000,- Mendapatkan tiket + t-shirt 23 tahun Shaggydog + CD Shaggydog
04 Diamond
(Terbatas 10 Tiket saja)
Rp500.000,- Memperoleh maskot Shaggydog + tiket + t-shirt 23 tahun Shaggydog + CD Shaggydog

Selanjutnya mengenai cara memperoleh tiket pada konser online dan live terkait perayaan ulang tahun Shaggydog ke-23 bertajuk 23LOAD CONCERT tahun 2020 ini, para calon penonton dapat membelinya sesuai pilihan di laman-situs www.doggyhouserecords.com, yaitu mulai tanggal 17 Juni 2020 pukul 23.00 WIB (Early Bird) dan normal price mulai 21 Juni 2020.

Sementara itu, perihal pelaksanaan 23LOAD CONCERT Shaggydog ini agendanya bakal diselenggarakan secara live pada tanggal 27 Juni 2020 mulai pukul 20.00 WIB. [hmk]

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Haiki Murakabi


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *