Pawarta Adicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.
Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, sila simak “Syarat dan Ketentuan“.

HIGHLIGHT
   
10 Naskah Sandiwara Radio Bahasa Jawa Pilihan Kundha Kabudayan DIY

Inilah 10 Terbaik, Naskah Sandiwara Radio Bahasa Jawa Pilihan Dinas Kebudayaan DIY


Diunggah oleh Jaring Acara pada tanggal 30 Agustus 2020   (1.158 Readers)

Tahun 2020, pihak Kundha Kabudayan a.k.a Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta kembali menyelenggarakan Sayembara Penulisan Naskah Sandiwara Radio Bahasa Jawa, di mana dalam pelaksanaannya masih serupa dengan tahun sebelumnya, dipegang langsung oleh oleh beberapa sosok yang berkompeten dan tergabung dalam sebuah tim bernama ‘Tim Pengembangan Sandiwara Radio Daerah Istimewa Yogyakarta’.

Sayembara penulisan naskah sandiwara radio bahasa Jawa ini menjadi langkah sekaligus upaya dari Kundha Kabudayan guna memperkaya khazanah naskah sandiwara radio bahasa Jawa di wilayah DIY, yang kelak tentu saja bentuk dari naskah tersebut akan dialih-wahanakan menjadi sebuah audio. Dan meskipun khazanah yang diperkaya tersebut berada di wilayah DIY, namun di tahun 2020 ini pihak penyelenggara membuka kesempatan lebih luas tak sebatas mereka yang tinggal di Jogjakarta, melainkan terbuka pula bagi Anda yang tinggal dan berada di luar Daerah Istimewa Yogyakarta, tentu dengan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Baca juga:  Sastra FKY 30 Semelah-Semeleh : Bicarakan Dinamika Sastra Daerah dan Nasional

10 Naskah Sandiwara Radio Bahasa Jawa Pilihan Dinas Kebudayaan DIYProses pelaksanaan sayembara ini telah dilalui beberapa tahap, dan ke depannya juga masih akan terus berlangsung prosesnya hingga hasil naskah tersebut bakal dialih-wahanakan pula ke dalam audia, sehingga wujud sandiwara ini tercipta.

Setelah dibuka kesempatan penulisan, dan kemudian ada lebih dari 100 peserta yang lolos persyaratan, maka bakal diumumkan sejumlah 10 naskah terpilih sebagai pemenang.

Terkait dengan hal di atas, maka Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (dalam hal ini adalah Tim Pengembangan Sandiwara Radio Daerah Istimewa Yogyakarta) pada tanggal 29 Agustus 2020 telah mempublikasikan 10 nama beserta naskah yang ditulis dan diikut-sertakan ke dalam kompetisi ini, di mana 10 nama dan naskah tersebut adalah nama-nama yang beruntung pada penyelenggaraan sayembara penulisan naskah oleh Kundha Kabudayan DIY tersebut.

Baca juga:  Seminar JOGLITFEST 2019 Oleh Eka Kurniawan Mengangkat Tema Global dan Lokal dalam Sastra
10 Naskah Sandiwara Radio Bahasa Jawa Pilihan Dinas Kebudayaan DIY
Tuwa Agus Suprihono
Kucing Kembang Telon Rita Nuryanti
Sindhen Penakiran Muhammad Saleh Sh
Emprit Ganthil Oke Atikkana
Ing Sawijine Dina Agni Astungkara
Utang Diana Adinda Nareswari Bhayukusumah
Biru Wungu Siti Aminah
Munthu Wijaya Erlina Rakhmawati
Becake Kang Dullah Sudadi
Keblasuk Bayu Saptama

.

Simak pawarta terkait , atau adicara menarik lain oleh Jaring Acara


Ingin mengunggah dan mewartakan kegiatan serta acaramu di Situs WARTA AGENDA ACARA | PAWARTA ADICARA JARINGACARA?
Klik Registrasi dan atau Login! Baca juga Syarat & Ketentuannya!

Sila Siarkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *