Pawarta Adhicara!

JARINGACARA sebagai media publikasi memiliki keinginan turut memberi warna dalam mengabarkan segala agenda acara seni budaya, pariwisata, warta, cuaca, juga menebarkan canda-tawa.

Perihal kontak kerjasama publikasi pun media partner, selengkapnya sila simak laman “Syarat & Ketentuan“.

 

HIGHLIGHT
   
Indonesia Nyoblos Becik Nitik Negara Ketata

Becik Nitik Negara Ketata 100% Indonesia Nyoblos Segera Digelar di Jogja

Diunggah oleh Desi Puspitasari, pada tanggal 14 Maret 2019

We The Youth berkolaborasi dengan Komunitas Gayam 16 akan menggelar 100% Indonesia Nyoblos di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, pada 22 Maret 2019.

100% Indonesia Nyoblos ingin mengajak generasi muda Indonesia dan Yogyakarta khususnya untuk menggunakan hak pilih dengan memberikan suara kepada calon-calon legislatif dan presiden sesuai keinginan mereka di Pemilu 2019.

Alasan mengapa anak-anak muda menjadi fokus di acara 100% Indonesia Nyoblos ini, karena menurut data DPT Pemilu 2019 dari KPU, jumlah warga negara Indonesia yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebesar 152,050,861. Dari jumlah tersebut terdapat sekitar 17,501,278 pemilih muda berusia kurang dari 20 tahun, dan 42,843,792 pemilih berusia 21–30 tahun. Artinya, nyaris separuh pemilih yang diharapkan memberikan suara pada Pemilu 2019 mendatang berasal dari kalangan muda.

Indonesia Nyoblos Becik Nitik Negara Ketata

“Akan sangat disayangkan apabila potensi suara sebesar itu, yang memiliki pengaruh besar terhadap sistem politik kenegaraan, terbuang sia-sia hanya karena ketidakpedulian atau ketidakpahaman para muda yang kebanyakan mereka juga adalah pemilih pemula.” ungkap Ari Wulu (Ketua Panitia 100% IN Jogja).

Untuk itu, 100% Indonesia Nyoblos akan diselenggarakan mulai pukul 15:00 WIB hingga 23:00 WIB. Acara ini dikemas dalam bentuk berbagai kegiatan dan aktivitas dari dan untuk para muda. Antara lain lokakarya oleh Lifepatch dan Jogja Creatype; gelar wicara dengan narasumber Marzuki Mohamad, Heruwa, dan Farid Stevy; kemudian sebagai puncak acara akan ada konser musik yang menampilkan Shaggydog, Jogja Hiphop Foundation, FSTVLST, Bravesboy, NDX, dan Rakitikar.

Acara ini terbuka untuk siapapun yang ikut mendukung kampanye ini. Untuk bisa mengikuti acara ini, cukup mengisi petisi 100%in Indonesia Nyoblos di http://bit.ly/100perseninjgja kemudian menyimpan screen capture bukti telah mengisi petisi tersebut sebagai tanda masuk.

Apa dan Siapa We The Youth itu?

Indonesia Nyoblos Becik Nitik Negara Ketata2Jika Anda mengikuti perkembangan musik di Jogja, khususnya adalah musik etnik, tentu tak akan asing dengan Komunitas Gayam 16 yang setiap tahun juga runtin menggelar YGF (Yogyakarta Gamelan Festival). Ialah satu dari dua pihak yang menjadi penyelenggara helatan “100% Indonesia Nyoblos, Becik Nitik Negara Ketata” di kota gudeg, Yogyakarta ini.

Lalu siapa satu pihak lagi? Tak lain adalah We The Youth.

We The Youth adalah gerakan yang mendorong orang muda untuk menjadi generasi peduli, berinisiatif, dan pelaku perubahan di berbagai aspek kehidupan. Adapun tujuan gerakan ini adalah sebagai berikut;

  1. Menciptakan generasi muda peduli sosial dan peduli isu-isu yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.
  2. Menghadirkan ruang diskusi bagi kegiatan kepemudaan bersama seluruh stakeholders, mulai dari para pengambil kebijakan hingga organisasi orang muda lain yang bertujuan menciptakan perubahan bagi orang muda ke arah yang lebih baik.
  3. Mendorong orang muda untuk berani dan aktif berkontribusi di segala tingkatan serta tidak anti terhadap sistem yang berlaku di berbagai aspek kehidupan

Artikel di atas sebagaimana terkutip dalam press release

Artikel pun Pawarta di atas diunggah dan dipublikasikan oleh 'Desi Puspitasari'. Isi ada di luar tanggung jawab redaksi, karenanya untuk informasi, sanggahan, saran, dan lain-lain, mohon kontak langsung pengunggah (Desi Puspitasari).

Ingin mengunggah serta mewartakan kegiatan dan acaramu di Situs Pawarta Adicara Jaringacara juga?
Sila Klik Registrasi dan atau Login. Simak juga Syarat & Ketentuannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *